Daerah

Badan Pengurus DPD KNPI NTT Safari ke Forkompinda Usai Dilantik

TEROPONGNTT, KUPANG – Badan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)  NTT melakukan safari ke semua anggota forkompinda NTT setelah dilantik. Badan Pengurus  DPD KNPI  NTT Periode 2017-2020 dilantik Ketua Umum KNPI, Fahd El Fouz A Rafiq di Hotel Amaris Kupang, Sabtu (28/1/2017).

Demikian Press Release DPD KNPI Provinsi NTT yang diterima redaksi TeropongNTT, Selasa (7/2/2017). Berdasarkan press release tersebut,  Hermanus Th. Boki kembali dipercaya memimpin DPD KNPI NTT sebagai ketua setelah terpilih secara aklamasi dalam Musda-XIII DPD KNPI NTT yang digelar Desember 2016 lalu.

Menurut Boki, safari badan pengurus DPD KNPI Provinsi NTT bertujuan menjaga dan membangun hubungan kemitraan strategis dengan semua unsur yang ada, guna bersama-sama bergadengan tangan membangun NTT sesuai lingkup tugas, bidang dan peran masing-masing. Sehingga pembangunan di Provinsi NTT dapat berjalan dengan baik dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“KNPI perlu terus membangun hubungan kemitraan strategis dengan semua unsur yang ada. Kita harus bisa bergandengan tangan dengan semua unsur untuk membangun NTT secara lebih baik, mandiri dan bermartabat ke depan,” kata Boki dalam press release tersebut.

Forkompinda NTT yang dikunjungi Badan Pengurus DPD KNPI NTT dalam kegiatan safari tersebut yakni Gubernur NTT, Kajati NTT, Kapolda NTT, Danrem 161 Wirasakti, Danlanud El Tari dan Danlantamal VII Kupang. Selain formompinda NTT, badan pengurus DPD KNPI NTT juga melakukan safari ke redaksi sejumlah media diantaranya Redaksi Timex, Redaksi Pos Kupang dan Redaksi Victory News serta media online lainnya.

Boki menyatakan, KNPI merupakan satu-satunya wadah berhimpun seluruh organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang ada di Provinsi NTT. KNPI juga sekaligus sebagai laboratorium tempat persemaian kader daerah dan bangsa. Karena itulah, DPD KNPI NTT perlu terus membangun hubungan kemitraan strategis dengan semua unsur yang ada, guna bersama-sama, bergadengan tangan membangun NTT sesuai lingkup tugas, bidang dan peran masing-masing.

Ketika beraudiens dengan Kapolda NTT, kata Boki, DPD KNPI NTT menyampaikan beberapa hal dan langsung mendapat respons positif. Diantaranya, menyampaikan tentang kepengurusan DPD KNPI NTT Periode 2017-2020 yang baru dilantik serta meminta dukungan penuh Polda NTT dalam perjalanan roda organisasi ke depan. Sementara terkait Pilkada Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, DPD KNPI NTT meminta dukungan Kapolda NTT dan Kapolres di tiga kabupaten/kota agar bersama-sama melakukan pengamanan sehingga proses pilkada berlangsung aman, jujur, adil dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Terkait kondisi kekinian kebangsaan, dengan maraknya fenomena dan masalah anti keberagaman, intoleransi dan sejenisnya, DPD KNPI NTT meminta kepolisian agar mengawal situasi dan kondisi NTT sehingga tetap aman dan kondusif. DPD KNPI NTT juga mendukung penuh upaya dan kerja keras Polri untuk terus menjaga 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan),” kata Boki. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top