Daerah

Ayo…!!! Semua Boleh Ikut Sayembara Logo dan Mars Pesparani Nasional II

TEROPONGNTT, KUPANG – Panitia Pesparani Nasional II menggelar Sayembara Logo dan Mars Pesparani Nasional II Tahun 2020 guna mendapatkan logo dan mars pesparani yang bagus dan tepat sesuai tema pelaksanaan pesparani tersebut. Launching Sayembara Logo dan Mars Pesparani Nasional II dilaksanakan di Sekretariat Panitia Pesparani Nasional II di Kupang, Rabu (11/2/2020).

Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua LP3K NTT, Frans Salem, disaksikan Ketua Umum Panitia Pesparani Katolik Nasional II, H. Jamaludin Ahmad,  Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Kupang (KAK), Romo Gerardus Duka, Ketua Panitia Pesparani Katolik NTT, Sinun Petrus Manuk, Kakanwil Kemenag Provinsi NTT, Sarman Marselinus, pejabat dari Polda NTT, AKBP Domi Yampormase dan Romo Dus Bone, serta 60-an wartawan dari berbagai media yang hadir.

Ketua Panitia Pesparani Katolik NTT sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Pesparani Katolik Nasional II, Sinun Petrus Manuk mengatakan, Sayembara Logo dan Mars Pesparani Nasional II Tahun 2020 terbuka untuk umum dan dapat diikuti semua orang. Pemenang, akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat penghargaan dan hadiah uang senilai Rp20 juta bagi pemenang sayembara logo, serta sertifikat penghargaan dan hadiah uang senilai Rp30 juta bagi pemenang sayembara mars pesparani.

Tahapan pendaftaran sayembara, kata Manuk, dimulai sejak sayembara di-lauching tanggal 11 Februari hingga tanggal 19 Maret 2020 pukul 23.59 wita. Sementara tahapan penjurian dilaksanakan tanggal 20-27 Maret 2020.  Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan tanggal 28 Maret 2020.

Persyaratan sayembara logo Pesparani Nasional II, jelas Manuk, adalah terbuka untuk umum, peserta adalah WNI berusia di atas 17 tahun, peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, peserta melampirkan identitas diri (scan KTP/SIM), serta wajib mengisi dan menandatangani surat pernyataan peserta.

Sementara untuk persyaratan peserta sayembara mars Pesparani Nasional II, kata Manuk, peserta adalah warga negara Indonesia; materi mars adalah murni karya baru dari pencipta aslinya dan bukan hasil reproduksi, saduran atau representasi dari karya cipta lagu orang lain yang pernah ada sebelumnya.

Karena itu, Manuk mempersilahkan seluruh masyarakat untuk melibatkan diri menjadi peserta sayembara dan meraih penghargaan serta hadiah uang yang disiapkan Panitia Pesparani Nasional II 2020. Pesparani Nasional II akan digelar di Kota Kupang, Provinsi NTT pada Oktober 2020.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top