Daerah

Aundrey Cenderry Kala, Siswi SMAK Syuradikara Ende Yang Ingin Jadi Polwan

TEROPONGNTT, ENDE — Aundrey Cenderry Kala adalah salah satu siswi di SMAK Syuradikara Ende. Gadis remaja yang biasa disapa Aundrey ini memiliki cita- cita, ingin menjadi anggota polisi wanita (Polwan).

Keinginannya menjadi anggota polisi, memotivasi Aundrey untuk mengisi masa belajarnya di bangku SMA dengan belajar berdisiplin dan mengikuti kegiatan yang membentuk dirinya menjadi sosok yang bertanggung jawab dan mandiri.

AUNDREY CENDERRY KALA 2Kepada TeropongNTT.Com di Ende, Minggu (20/8/2017) siang, perempuan cantik berdarah campuran Ende – Rote ini mengatakan, cita-citanya menjadi polisi telah membuatnya giat dan tekun dalam belajar.

Anak dari ayah Adolphinus Ch Kala dan mama Deldesya S Padabain ini mengaku, saat masih di bangku SMP, ia menyenangi sosok polwan yang sering bertugas mengatur arus lalu lintas di jalan raya. Apalagi, menurut gadis yang hobi berolahraga ini, sosok Polwan selalu berada di depan untuk memberikan pelayanan prima bagi warga.

“Karena itu, mulai sekarang saya berjuang menggapai cita-cita agar tidak mengecewakan diri sendiri, orangtua dan semua keluarga. Apalagi cita-cita saya didukung penuh keluarga,” kata Aundrey yang kini tinggal di Asrama Putri SMAK Syuradikara ini.

Kesiapan meraih masa depan yang baik, mendorong Aundrey untuk selalu aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler seperti olah raga dan lainnya.

“Bagi saya olahraga itu menyenangkan. Ada kebersamaan dan persaudaraan saat menjadi anggota tim olah raga,” kata gadis remaja berusia 17 tahun ini.

Meski melanjutkan pendidikan SMA di SMAK Syuradikara Ende, sesungguhnya Aundrey  lahir di Kota Kupang, 10 Mei 2000.  Kini Aundrey duduk di bangku kelas 3 IPS dan merasa yakin dirinya bisa lolos seleksi masuk polwan setelah tamat dari SMAK Syuradikara Ende nantinya.

Alumni SDK Yohanes Don Bosco 4 Kupang dan SMPK St Theresia Kupang itu sudah mempersiapkan dengan baik, fisik dan mentalnya untuk mengikuti seleksi masuk anggota polisi. Ia berharap, proses seleksi penerimaan polwan kedepan berjalan transparan, jujur dan bersih. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top