Daerah

Aston Kupang Hotel Turut Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

TEROPONGNTT, KUPANG — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, pemerintah Provinsi NTT menggelar kegiatan Aksi Bersih Pantai Serentak pada Senin, 4 Maret 2019. Kegiatan aksi diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov NTT serta masyarakat umum lainnya.

Beberapa perusahaan termasuk Aston Kupang Hotel & Convention Center yang didukung BetaPrint, juga turut bergabung dalam kegiatan Aksi Bersih Pantai Serentak ini. Kegiatan aksi bersih pantai serentak, merupakan bagian dari upaya bersama menjaga kebersihan wilayah serta mendukung program kesehatan lingkungan dan pariwisata.

Perusahaan lain yang juga turut bergabung dalam aksi ini diantaranya, Bank NTT, Suba Suka Paradise dan beberapa hotel di sepanjang Pantai Pasir Panjang. Sementara kalangan ASN lingkup Pemprov NTT berasal dari dinas atau instansi seperti dinas PU, Pol PP, dinas kesehatan, kantor gubernur dan lainnya.

Kegiatan aksi diawali dengan Apel Hari Peduli Sampah yang dipimpin langsung Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat. Aksi kemudian dilanjutkan dengan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Oeba sampai Pantai Lasiana. Seluruh peserta secara serentak membersihkan dan mengangkut sampah di sepanjang pantai sebagai aksi nyata bersama demi menjaga kebersihan lingkungan.

General Manager Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy S. Thalib mengatakan, Aston Kupang Hotel menurunkan 40 karyawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan aksi bersih pantai serentak tersebut. Kegiatan bersih-bersih pantai juga merupakan salah satu bagian dari bentuk kepedulian social Aston Kupang Hotel & Convention Center kepada masyarakat sekitar.

“Dalam kegiatan ini, kami berpartisapasi dengan melibatkan 40 karyawan hotel. Karena kegiatan bersih-bersih ini adalah salah satu bagian CSR yang setiap bulan kami lakukan,” kata Deddy S. Thalib.

Dimana beberapa waktu sebelumnya, kata Deddy S. Thalib, karyawan Aston Kupang Hotel juga menggelar kegiatan bersih-bersih tempat ibadah seperti Gereja dan Masjid, dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sampah dan kesadaran akan menjaga kebersihan lingkungan.

Deddy S. Thalib berharap, dengan adanya aksi bersih pantai serentak, masyarakat NTT terutama warga Kota Kupang dan sekitarnya, menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan membuang ampah pada tempatnya. Sehingga, selaian wajah Kota Kupang terutama kawasan pantai menjadi lebih indah, juga berdampak pada terpeliharanya kesehatan masyarakat.

(*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top