Daerah

Ardiyan Mustaqim : Situasi Paska Ricuh ETMC Kembali Kondusif

TEROPONGNTT, ENDE– Situasi dan kondisi keamanan pasca ricuh saat pertandingan finas piala El Tari Memorial Cup (ETMC) di Stadion Marilonga Ende, Rabu (9/8/2017) malam, sudah kembali kondusif.  Situasi keamanan sudah normal seperti biasa dan para penonton sudah tidak ada lagi yang saling dendam. Semua sudah selesai pasca pertandingan.

Demikian Kapolres Ende, AKBP Aridyan Mustaqim kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017) pagi. “Suda aman. Semalam cuma salah paham saja antar pendukung, tapi sudah diredam oleh petugas dan panitia,” kata Ardiyan.

Ardyan mengatakan, kericuhan semalam tidak ada korban jiwa. Hanya 8 orang penonton yang pingsan dan satu orang polwan terluka akibat lemparan batu dari luar stadion. Antara kedua suporter dari Perse Ende dan PSN Ngada sudah tidak ada persoalan lagi.

Ardyan berterimakasih kepada suporter Perse Ende dan suporter PSN Ngada yang bisa mengendalikan diri saat kerusuhan terjadi, sehingga kondisi bisa kembali normal seperti biasa. Peristiwa tersebut menjadi pengelaman, agar  kedepannya bisa dipersiapkan secara baik oleh panitia penyelenggara.  ( JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top