Daerah

Anggota Polres Kupang Kota Diingatkan Soal Netralitas

TEROPONGNTT, KUPANG — Kombes Pol Drs. Jebul Jatmiko dari Mabes Polri yang melakukan kunjungan supervisi dan asistensi di Polres Kupang Kota, mengingatkan soal netralitas anggota Polres Kupang Kota terkait Pemilu Serentak 2019.

Peringatan soal netralitas bagi anggota Polri ini disampaikan Kombes Pol Drs. Jebul Jatmiko, saat berkunjung ke Polres Kupang Kota, Selasa (9/4/2019) siang. Kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri ini terkait pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di Kesatuan Kewilayahan Polda NTT.

Kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri dipimpin Penyidik Utama TK II Rowasidik Bareskrim Polri, Kombes Pol Drs Jebul Jatmiko, dengan didampingi Kombes Pol Awang Joko Ruminta, SIK MSi, selaku Anjak Madya Ropaminal Divpropam Polri.

Mereka diterima Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Paruntung Tarung Binti, S.I.K di Aula Mapolres Kupang Kota.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga Wakapolres Kupang Kota Kompol Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, SH SIK MM, para Kabag, Kasat serta para perwira Polres Kupang Kota.

Selain para perwira Polres Kupang Kota,juga dihadiri oleh Para Kabagops dari masing -masing Polres jajaran Polda Nusa Tenggara Timur.

Kombes Pol Drs Jebul Jatmiko menyatakan kunjungan dilaksanakan untuk memantapkan profesionalisme Polri dalam menghadapi pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019.

“Menghadapi pengamanan Pemilu tahun 2019, kunjungan kami dalam rangka Supervisi dan Asistensi Operasi Mantap Brata 2019 serta memberikan penekanan terkait netralitas anggota Polri pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019,” ujarnya

Netralitas Polri di Pemilu 2019 menjadi harga mati dan hal yang tak bisa ditawar.

“Polri Netral itu sudah harga mati “ terang Kombes Pol Drs. Jebul Jatmiko.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan Mabes Polri,  pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran anggota Polri terkait netralitas Polri dalam pelaksanaan tugas.

“Semoga setiap kerja keras kita, setiap tugas dan pengabdian yang kita laksanakan dapat menjadi berkah. dan semoga kita semua selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT” pungkasnya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Paruntung Tarung Binti, SIK, pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai hal terkait dengan kerawanan – kerawanan yang mungkin timbul serta netralitas  setiap personil Polres Kupang Kota untuk tidak mendukung salah satu pasangan calon dalam Pemilu tahun 2019.

Tugas Polri, tandasnya hanya mengamankan dan mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota menambahkan dalam pengamanan Pemilu serentak tahun  2019 baik tahapan sebelum pencoblosan, masa tenang hingga pada puncak pelaksanaannya pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Polres Kupang Kota telah melakukan koordinasi  tiga pilar termasuk KPU dan Bawaslu Kota Kupang untuk menciptakan situasi wilayah yang aman, damai dan sejuk pada Pemilu serentak tahun 2019.

Ia juga menjamin bahwa seluruh anggota Polres Kupang Kota akan melaksanakan tugas pengamanan secara maksimal dan tetap netral dengan tidak berpihak kepada partai politik atau pasangan calon tertentu.

(Ilo)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top