Daerah

Anggota Komisi III DPRD Ende, Mahmud Djegha : Sewa Pakai Stadion Marilonga Setornya Kemana?

TEROPONGNTT, ENDE – Komisi III DPRD Ende menggelar rapat kerja bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ende, Senin (14/10/2019). Dalam rapat kerja tersebut, salah satu Anggota Komisi II dari Partai Demokrat, Mahmud Djegha mempertanyakan kepada pemerintah, kemana uang hasil sewa pakai Stadion Marilonga selama ini.

“Dalam rapat kerja tadi, kami sempat pertanyakan soal asas pemanfatan aset daerah, yakni Stadion Marilonga. Kira-kira hasil dari biaya sewa pakai stadiontersebut, masuknya kemana?,” kata Mahmud Djegha yang akrab disapa Bento kepada wartawan usai rapat kerja tersebut di teras DPRD Ende.

Menurut Mahmud, atas pertanyaan itu, Dispora menjawab kalau mereka tidak mengetahui akan hal itu.  Sehingga Mahmud menilai jawaban tersebut sebagai hal yang aneh. “Ini kan aneh?,” kata Mahmud

“Apakah sewa pakai Stadion Marilonga disetor ke KONI atau ke dispora, pihak dispora menjawab kalau Dispora tidak mengetahui akan hal itu,” terang Mahmud

Padahal pemanfaatan Stadion Marilonga, kata Mahmud, sudah berjalan sejak tahun 2017. Namun kini, tiba-tiba muncul alasan bahwa belum ada Perda terkait standar perhitungan biaya sewa pakai Stadion Marilonga.

“Ya memang aneh, oleh karena itu, kedepan kita akan mendorong bersama pemerintah untuk membuatkan Peraturan Daerah (Perda) khusus tentang Perhitungan biaya sewa pakai Stadion Marilonga,” ungkap Mahmud

Sehingga, asas pemanfaatan dari Stadion Marilonga dapat menghasilkan pendapatan dalam mendukung dan menopang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan dari pemanfaatan aset daerah yakni Stadion Marilonga.

Sementara, secara terpisah, hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ende, belum bisa dikonfirmasi media Teropongntt.com.

(Rian Laka)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top