Daerah

Anggota DPRD NTT Sambut Positif Niat Bisnis Anang Hermansyah dan Ashanty di Pulau Sumba

TEROPONGNTT, KUPANG – Anggota DPRD Provinsi NTT, Yohanes Rumat menyambut positif niat bisnis pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty yang berencana membangun hotel di Pulau Sumba. Yohanes Rumat juga mantan Sekretaris Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) NTT.

“Kalau pemerintah mendatangkan figur atau orang yang punya niat bisnis dan nyali besar seperti Anang Hermansyah, untuk membangun hotel di Sumba,  dan ternyata menjadi topik yang menarik, saya tentu sepakat dan senang,” kata anggota DPRD Provinsi NTT, Yohanes Rumat di Kupang, Kamis (3/8/2017) siang.

Karena Anang Hermansyah dan Ashanty datang berinvestasi, kata Yohanes Rumat, maka itu berarti Anang Hermansyah dan Ashanty sudah tahu peta dan daya tarik pulau Sumba dari dulu. Anang Hermansyah dan Ashanty sudah tahu, bahwa jika didukung oleh sarana dan prasarana yang agak membaik, maka mereka siap berinvestasi.

“Pemerintah dan pelaku pariwisata saat ini bekerja nyata. Bukan waktunya lagi untuk tonjolkan Branding dan promosi besar-besaran dengan menghabiskan anggaran tetapi hasilnya semu. Caranya untuk tidak semu adalah datangi para pelaku bisnis untuk berivestasi,” kata Yohanes Rumat.

Selain itu, kata Yohanes Rumat, datangi tempat yang menjadi sumber-sumber wisatawan domestik dan mancanegara, dengan pola bisnis to bisnis. Sering ikut pasar wisata dalam dan luar negeri, benahi sumber daya manusia (SDM) bidang pariwisata, tata dengan baik dan benar masalahl infrastruktur seperti jalan, listrik, air bersih.

Juga, kata Yohanes  Rumat, tata seni obyek wisata, seperti wc/toilet, kebersihan dan lainnya. Sapta pesona diterapkan dengan baik di semua tempat lewat pembinaan rutin oleh pemerintah khususnya instansi terkait.

Anggota DPRD NTT asal Dapil Manggarai, Yohanes Rumat mengatakan hal ini, menanggapi rencana pasangan selebriti, Anang Hermansyah dan Ashanty yang berencana membangun hotel di Pulau Sumba, tepatnya di sekitar pesisir Hotel Nihi Watu, kawasan pantai selatan Sumba Barat.

Niat tersebut disampaikan Anang dan Ashanty kepada Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole, Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P dan pejabat lainnya di Hotel Nihi Watu, Rabu (2/78/2017). (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top