Daerah

Anggota DPRD NTT Ini Sumbang Uang Bagi Pembangunan Kantor SMPK Swadaya Maukaro

TEROPONGNTT, ENDE –Anggota DPRD Provinsi NTT, Patris Lali Wolo, S.Pt menyumbang sejumlah uang dan seratus lembar seng bagi pembangunan kantor baru Kepala SMPK Swadaya Maukaro di Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. SMPK yang bernaung dibawah Yayasan Persekolahan Umat Katolik (Yasukel) Keuskupan Agung Ende ini memasuki usia ke-40 tahun pada 2017 ini.

Bantuan diserahkan, saat anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini tampil sebagai salah satu pemateri pada Seminar Sehari bertema, ‘Pemerintah dan gereja berperan, ekonomi kuat, lembaga pendidikan swata Katolik maju,” yang digelar di SMPK Swadaya Maukaro, Minggu (30/7/2017) siang. Pada seminar ini, Patris Lali Wolo, S.Pt membawakan materi tentang, ‘Peningkatkan mutu pendidikan melalui penguatan ekonomi keluarga’.

Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan HUT ke-40 SMPK Swadaya Maukaro, Wendelinus Atan,S.Ag di Maukaro, Selasa (1/8/2017), mengatakan, seminar sehari digelar dalam rangka peringatan HUT ke-40 SMPK Swadaya Maukaro. Selain anggota DPRD Provinsi NTT, Patris Lali Wolo, S.Pt juga tampil sebagai pemateri perjabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ende dan Yasukel Keuskupan Agung Ende.

“Peringatan HUT ke-40 SMPK Swadaya Maukaro dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba dan pertandingan olah raga, pendidikan serta kegiatan sekolah. Peringatan HUT sekolah ini diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kantor SMPK Swadaya Maukaro,” kata Wendelinus.

Sementara berbagai kegiatan lain yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-40 SMPK Swadaya Maukaro diantaranya, lomba Mipa tingkat SD/ SMP, pertandingan bola voli putra dan putri tingkat SMP, pertandingan catur tingkat SD dan SMP,  lomba gawi serta lomba paduan suara tingkat SMP di se-wilayah Kecamatan Maukarro.

Selain itu, kata Wendelinus, juga ada kegiatan yang sifatnya akdemik yakni seminar sehari yang digelar Minggu (30/7/ 2017). Pihak panitia kegiatan dan sekolah mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi NTT, Patris Lali Wolo, S.Pt karena mau menyumbang bagi pembangunan kantor baru Kepala SMPK Swadaya Maukaro. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top