Daerah

Alumni Hang Tuah Dilepas di Pantai Wisata Lasiana

TEROPONGNTT, KUPANG — Arena wisata Pantai Lasiana ramai dikunjungi murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) Hang Tuah 23 Kota Kupang, Selasa (23/5/2017). Mereka didampingi orang tua masing-masing. Terpancar kegembiraan di wajah anak-anak ini.

Anak-anak bermain, bernyanyi dan menari bersama dalam acara pelepasan atau perpisahan dengan almamaternya. Para murid TK Hang Tuah 23 Kota Kupang ini, siap menuju jenjang sekolah dasar ( SD). Para guru juga hadir.

Sitti Aminah selaku Kepala Sekolah TK Hang Tuah 23 Kota Kupang, saat ditemui di sela-sela acara, mengatakan, acara pelepasan merupakan momen terakhir bagi anak-anak TK Hang Tuah 23 Kota Kupang untuk tahun ajaran 2016-2017. Sebanyak 63 murid dari dua rombongan belajar akan dilepas sebagai kandidat dari TK Hang Tuah untuk naik kejenjang SD.

Acara perpisahan yang diadakan, kata Sitti Aminah, bukan semata-mata untuk diketahui publik, tapi lebih ditekankan pada 16 pilar karakter yang ditanamkan kepada anak-anak dan orang tua murid. Kegiatan ini juga merupakan ajang silahturahmi antara orang tua, guru dan lingkungan.

“Acara yang penuh kebersamaan dan kegembiraan ini diadakan di Pantai Wisata Lasiana, karena TK Hang Tuah adalah sekolah berbasic bahari. TK Hang Tuah merupakan binaan Yayasan Yalessenastri TNI Angkatan Laut yang berdiri sejak tahun 2004,” kata Sitti Aminah.

Sitti Aminah yang sudah menjadi Kepala Sekolah di TK Hang Tuah 23 Kota Kupang sejak tahun 2009 ini berharap, acara yang memiliki nilai positif tersebut hendaknya jangan berakhir sampai di sini saja. Tetapi harus terus diadakan setiap tahunnya, untuk mengasah keterampilan dan bakat anak-anak sebagai penerus bangsa.

Sementara Jasmin Makarim, sebagai ketua penyelenggara acara, sekaligus sebagai orang tua murid mengatakan, konsep acara perpisahaan adalah sebagai ajang silahturahmi antara sesama orang tua dan guru.

Jasmin Makarim  berharap, acara yang dikemas penuh dengan kegembiraan dan keceriahan anak-anak serta orang tua ini, akan berlanjut setiap tahunnya. Intinya adalah silahturahmi tetap terjalin sekalipun anak-anak kita sudah tidak di TK Hang Tuah lagi.

Hadir pada acara tersebut, Drs. Haji Abdul Kadir Makarim serta ibu-ibu dari Yayasan Yalessenastri dan pengawas binaan khusus TK Kota Kupang. ( Erawati)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top