Daerah

Agustinus Junianto : Transportasi Ende-Maumere Sudah Kembali Normal

TEROPONGNTT, ENDE— Setelah sempat lumpuh selama beberapa jam, arus transportasi di jalan negara jurusan Ende-Maumere kini kembali normal.  Petugas PU Perwakilan Wilayah IV Ende menurunkan alat berat untuk membersihkan material lonsor berupa batu dan tanah yang menutupi badan jalan.

Demikian penjelasan Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV, Agustinus Junianto di Ende, Sabtu (17/6/2017) siang. Agustinus Junianto mengakui, longsor di ruas jalan negara jurusan Ende-Maumere, tepatnya di Watubewa-Moni, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Jumat (16/6/2017 ) malam, sempat menghalangi lalu-lintas kendaraan dan sempat menimbulkan antrian panjang.

Menurut Agustinus Junianto, longsor terjadi karena warga setempat menggali batu di lokasi tersebut untuk dijual. Akibatnya struktur batu di tebing ruas jalan tersebut menjadi tidak kuat dan mudah longsor ketika hujan datang.

Agustinus Junianto berharap, warga Watubewa-Moni, Kecamatan Kelimutu, tidak lagi menggali batu-batu di ruas jalan negara tersebut supaya tidak menimbulkan longsoran lagi. Selain itu, kepada pengendara kendaraan dihimbau agar berhati-hati melintasi karena lokasi tersebut masih rawan longsor (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top