Daerah

Agus Setiawan Gantikan Arief Hartono sebagai Danlanud El Tari

TEROPONGNTT, KUPANG — Kolonel (Pnb) Agus Setiawan, ST dipercaya menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU El Tari, menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel (Pnb) Arief Hartono, SH. Acara kenal-pamit Danlanud El Tari digelar di Aston Kupang Hotel, Selasa (21/5/2019) malam.

Kolonel (Pnb) Arief Hartono, SH menjabat sebagai Danlanud El Tari selama 1 tahun 17 hari dan selanjutnya akan bertugas sebagai Staf Operasi di Markas Besar TNI Angkatan Udara. Arief Hartono mengatakan, semua tugas dilaksanakan dengan lancar berkat adanya dukungan dari pemerintah daerah beserta jajaran Forkopimda serta masyarakat NTT.

“Selama menjalankan tugas mengkoordinir keamanan di wilayah udara NTT,tidak ada gangguan atau ancaman. Semuanya berjalan dengan lancar,” kata Arief Hartono.

Sementara Kolonel (Pnb) Agus Setiawan, ST mengaku bangga bisa berada dan bertugas di Provinsi NTT. Karenanya, setelah mendapatkan Surat Keputusan penunjukkan sebagai Danlanud El Tari, dirinya langsung mempelajari tentang wilayah NTT.

“Saya bangga berada di bumi Flobamora ini. NTT dengan tokoh-tokoh masyarakatnya telah memberikan kontribusi besar  bagi Indonesia baik sebelum maupun sesudah kemerdekaan. Kami berharap mendapatkan banyak hal positif dan dukungan nantinya dalam menjaga pangkalan udara paling selatan di NKRI ini,” kata mantan Danlanud di Kalimantan Tengah itu.

Acara kenal-pamit Danlanud El Tari dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si serta Forkompinda NTT dan jajaran TNI AU El Tari.

Pada kesmepatan ini, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si mengajak unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Provinsi NTT untuk terus bergandengan tangan, bergerak dalam satu gerakan untuk mengurus NTT ke depan.

“Sebagai Gubernur, saya menghimbau dan ajak teman-teman Forkopimda agar kita satu gerakan untuk kita membangun daerah ini melihat masa depan. Karena ini bukan provinsi miskin, kita kaya luar biasa. Cuma selama ini, kita kurang memahami apa yang harus diurus,” kata Laiskodat.

(*/Siaran Pers Biro Humas NTT)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top