Daerah

Acara Pembukaan Kejuaraan Tinju Dunia dari Batas Negara Juga Dimeriahkan Lomba Lari Anak 5 K

# Dipusatkan di Stadion Oepoi Kupang, Jumat (5/7/2019) Pukul 15.00 wita

# Pemanasan Sebelum Lomba Oleh Petinju Dunia, Chris John

# Digelar Fahiluka Surya Production Bersama Kemenpora dan Chris John Foundation

TEROPONGNTT, KUPANG — Fahiluka Surya Production bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Chris John Foundation, menyelenggarakan Kejuaraan Tinju Dunia di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat-Minggu, tanggal 5 – 7 Juli 2019. Pembukaan Kejuaraan Tinju Dunia dari Batas Negara ini akan dimeriahkan dengan Lomba Lari Anak 5K (5 kilometer).

Kejuaraan tinju dunia ini mengusung tema: “Mencetak Juara Tinju Dunia Dari Batas Negara,” dan digelar di GOR Flobamora Oepoi Kupang. Pemanasan sebelum loma lari anak 5 K akan dilakukan petinju kelas dunia, petinju kelas dunia, Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John.

Yang menariknya, pendaftaran peserta lomba lari anak 5 K adalah gratis dan terbuka untuk umum. Dengan usia anak peserta lomba adalah 13-16 tahun. Bertemu The Dragon Chris John sebagai petinju hebat tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi anak-anak peserta lomba lari 5K.

Ada 3 pertandingan tinju profesional yang dilibatkan dalam Kejuaraan Tinju Dunia dari Batas Negara yang melibatkan petinju dari Indonesia, Australia, Thailand, dan Filipina ini. Yakni, 3 pertandingan international non title Indonesia vs Timor Leste, serta 15 pertandingan Tinju Amatir untuk pria, wanita, dan junior sebagai rangkaian kegiatan utama.

Selain itu, pegelaran kejuaraan tinju dunia ini juga melibatkan peserta dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar negeri. Juga mengadakan Potential Expo yang akan menampilkan produk-produk pontesial, produk lokal unggulan UKM/UMKM dan Kelor Food Festival (Local Food). Dengan harapan, dapat menggeliatkan Industri Ekonomi Kreatif di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat juga bakal naik ring tinju dan menjadi penantang petinju kelas dunia, Chris John. Meski cuma eksebisi, pertarungan tinju antara Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat petinju kelas dunia, Chris John bakan menjadi tontonan yang menarik.

David Kenenbudi selaku salah satu panitia Kejuaraan Tinju Dunia yang ada di Kupang, kepada Teropongntt.com, Jumat (5/7/2019) menjelaskan hal tersebut. Warga Kota Kupang dan sekitarnya diundang untuk terlibat dalam kemeriahan rangkaian pegelaran kejuaraan tinju dunia ini.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top