Daerah

49 Pelajar SMK Praktek Kerja Industri di Sekolah Lapangan Lahan Kering Undana

TEROPONGNTT, KUPANG – Sebanyak 49 pelajar dari dua SMK (sekolah menengah kejuruan) menjalani masa praktek kerja industri (prakerin) di Sekolah Lapangan Lahan Kering Kepulauan Undana. Para pelajar tersebut berasal dari SMK Negeri 1 Sambi Rampas, Manggarai sebanyak 31 orang dan SMK Negeri Elar Lampang Flores Timur sebanyak 18 orang.

Rektor Undana, Prof Fred Benu dalam sambutannya di acara pembukaan prakerin dan pelepasan mahasiswa magang di Sekolah Lapangan Lahan Kering Undana, Selasa (4/7/2017) siang, mengatakan, untuk mengembangkan ilmu pendidikan dan teknologi, khususnya di bidang lahan kering, antara teori dan praktik harus sejalan.

Selain itu, kata Prof Fred Benu, tak hanya pada bidang vokasi saja, namun bidang-bidang lain pun harus terbiasa dengan melakukan praktik. Mahasiswa Undana juga patut bangga karena kini tempat praktik sudah tersedia di kampus tersebut.

“Dulu kami harus menempuh jarak 100 kilometer, jika ingin melakukan praktik seperti ini. Misalnya, kami harus ke Besipae di Kabupaten TTS dan lainnya,” kata Prof Fred Benu yang juga alumni Faperta Undana ini.

Prof Fred Benu mengatakan, dengan tersediannya fasilitas penunjang laboratorium lahan kering kepulauan, maka Undana kini menerima masyarakat yang ingin melakukan praktik kerja dan industri di bidang lahan kering kepulauan. Kampus Undana memang harus memberi manfaat kepada masyarakat.

Prof Fred Benu meminta 49 pelajar dari dua SMK tersebut, agar memanfaatkan momen prakerin sebaik-baiknya. Mau menanyakan masalah-masalah seputar pertanian lahan kering kepada para ahli atau pakar di Undana untuk menambah pengetahuan.

Sementara bagi mahasiswa Faperta Undana yang hendak melakukan magang di Banyuwangi, Malang dan Madiun di Pulau Jawa, Prof Fred Benu berharap, bisa menjaga nama baik Undana selama magang. Dengan begitu, nama Undana tidak tercoreng di mata masyarakat Indonesia dan dunia luar. (humas Undana)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top