Daerah

11 Calon Babinsa TNI Ikut Pelatihan di Kelurahan Pasir Panjang

TEROPONGNTT, KUPANG — Tugas Babinsa adalah menjaga kesalamatan dan membantu masyarakat bila mendapat musibah. Secara umum, Provinsi NTT khususnya Kota Kupang dan Kabupaten Kupang terlihat aman, dan itu tidak terlepas pula dari peran Babinsa dalam membantu masyarakat selain aparat pemerintahan.

Demikian Lurah Pasir Panjang, Ferdinan Masae saat bertatap muka dengan para calon Babinsa anggota TNI Koramil 1604-01/Kupang, pada acara pelatihan babinsa di aula kantor Kelurahan Pasir Panjang, Rabu (15/1/2020).

“Babinsa perlu hadir dan saya berharap kedepan setiap kelurahan itu punya satu orang babinsa. Supaya wilayah dapat dijangkau, juga lebih bagus untuk kedepannya, dan babinsa adalah tulang punggung bagi setiap kelurahan di Kota Kupang,” ujar Ferdinan Masae.

Menurut Ferdinan, tugas babinsa sangatlah penting terhadap masyarakat. Karena keamanan di kelurahan yang bertanggung jawab penuh adalah babinsa. TNI dimata masyarakat sebagai pelindung.

“Saya berharap melaksanakan tugas janganlab penuh emosional, jauhkan emosioanal jika lakukan satu kesalahan masyarakat tidak akan percaya malah akan membenci anda-anda sebagai babinsa. Jadilah babinsa yang baik dimata masyarakat pasti akan disegan oleh masyarakat,” pinta Ferdinan.

Sementara Komandan Babinsa Koramil 1604-01/Kupang, Serda Yunus Koro mengatakan, 11 calon Babinsa anggota TNI siap jalankan tugas diwilayah manapun saja.  “Ini sudah kewajiban kami sebaga babinsa yang siap menjaga keamanan diwilayah sekitarnya,” jelasnya.
Sebagai komandan Babinsa di Koramil 1604-01/Kupang, Yunus mengatakan, dirinya dan teman-teman babinsa siap mengamankan negara ini, karena kesalamatan masyakatlah yang paling penting.

(em)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top