Daerah

10 Motor Honda Terbaru di Indonesia Tahun 2019, Sudah Adakah di Kupang…?

TEROPONGNTT, KUPANG – Dunia otomotif terus berkembang dan berinovasi dengan menghadirkan varian-varian terbarunya guna memenuhi dan memanjakan konsumen. Begitu pula dengan Honda, yang menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. Tak hanya mendominasi penjualan mobil, Honda juga berjaya di industri sepeda motor.

Dalam inovasinya, Motor Honda terbaru juga dilengkapi fitur dan spesifikasi lebih canggih, sehingga bisa bersaing melawan rival-rivalnya dari Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Apakah motor terbaru Honda 2019 sudah tersedia pula di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT)..?

Seperti diberitakan otomotifo.com, berikut 10 motor terbaru dari Honda, yang bisa disimak informasinya dan dapat dimiliki :

  1. Honda CMX 500 Rebel

Untuk mendapatkan motor bergaya Bobber ini kita harus mengeluarkan uang sebesar 147 Jutaan. Honda CMX 500 Rebel termasuk sebuah moge, jadi wajar apabila harganya sangat mahal. Sebanding dengan uang yang kita keluarkan untuk Motor Honda terbaru ini, kita akan mendapatkan mesin 2 silinder berkapasitas 471cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 35.2 Kw pada 8.500 rpm dan torsi 45.8 Nm pada 5.500 rpm. Motor ini juga memiliki sistem pengereman ABS dan speedometer full digital. Namun yang paling menarik adalah desainnya, karena memiliki desian cruiser dengan posisi riding tegak yang sangat nyaman.

  1. Honda RC213V-S

Inilah motor Honda terbaru dan termahal di Indonesia. Harganya dibanderol 9 Miliar sampai 10 Miliar Rupiah, karena Honda RC213V-S dibuat secara khusus agar bisa dikendarai di jalan raya. Motor ini menggunakan teknologi yang sama dengan motor MotoGP yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Mesin yang dipakainya bisa dikatakan sebagai monster, karena menggunakan mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, liquid-cooled yang memiliki kapasitas 999cc, sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 999cc.

  1. Honda CRF250 Rally

Untuk bersaing melawan Kawasaki Versy-X 250, Honda merilis CRF 250 Rally. Motor ini lebih cocok dipakai untuk melewati medan berat dibandingkan Kawasaki Versys-X, sehingga lebih cocok bagi brosis yang sering berpetualang ke alam liar. Sayangnya motor Honda terbaru ini masih menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 249cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 18.2 kw pada 8.500 rpm dan torsi 22.6 Nm pada 6.750 rpm. Motor ini juga memiliki suspensi depan Upside Down yang membuat akselerasinya semakin stabil.

  1. New CBR250RR

Persaingan motor sport 250cc di Indonesia semakin sengit setelah kedatangan All New Honda CBR250RR. Motor ini menawarkan desain lebih sport, futuristik, dan modern dibandingkan lawan-lawannya. Mesin yang dipakainya berkapasitas 249.7cc dan mengadopsi mesin dua silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 38.7 PS pada 12.500 rpm dan torsi mencapai 23.3 Nm pada 11.00 rpm. Beragam fitur canggih dimilikinya, sehingga motor Honda terbaru ini menjadi motor sport 250cc terbaik di Indonesia. Nah fitur andalannya adalah suspensi depan Upside Down, Throttle By Wire dengan 3 step riding mode, serta sistem pengereman ABS untuk varian tertinggi.

  1. Honda SH150i

Motor Honda terbaru selanjutnya adalah Honda SH150i. Motor bebek ini memiliki desain unik yang terlihat modern. Meski kapasitas mesinnya cuma 150cc, namun harga Honda SH150i mencapai 44.9 Jutaan. Salah satu faktor yang membuat harganya mahal adalah karena diimport langsung dari Vietnam. Tak hanya itu, motor Yamah terbaru ini juga dilengkapi fitur canggih, seperti Smart Key System atau sistem penguncian keyless yang membuat kita dengan mudah menghidupkan motor ini. Selain itu, tersedia pula lampu depan LED dan sistem pengereman ABS.

  1. All New Scoopy

Motor matic Honda bergaya retro ini sangat digemari di Indonesia. Bahkan langsung laris manis ketika dirilis pertama kali di Indonesia. Sekarang Honda telah merilis All New Scoopy dengan desain baru yang lebih stylish dan elegan. Walaupun tak ada perubahan pada segi mesin, karena masih berkapasitas 110cc. Namun All New Honda Scoppy telah dilengkapi lampu depan LED Projector dan memiliki fitur Power Charger. Ukuran ban motor Honda terbaru ini juga lebih kecil, namun didukung ban tubeless tapak lebar yang menamban keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

  1. Honda Beat Street

Honda Beat Street menjadi lawan seimbang Yamah X-Ride. Motor matic bergaya adventure ini memang unik dan memiliki mesin berkapasitas 108.2cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Mesin tersebut ditunjang oleh teknologi PGM-FI dan eSP yang membuat performanya semakin optimal. Spesifikasi mesinnya sama persis dengan All New Honda Beat. Yang membedakan hanya desainnya saja. Owh yah, kami menjumpai berbedaan lainnya, yaitu speedometer full digital dan stang tanpa cover yang membuat desain Honda Beat Street terlihat lebih gagah.

  1. Honda Supra GTR150

Kejayaan Yamaha Jupiter MX King 150 diganggu oleh motor Honda terbaru bernama All New Supra GTR150. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 149.16cc yang mampu mengelurkan tenaga maksimum sebesar 16.3 PS pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 14.2 Nm pada 6.500 rpm. Performa mesinnya sangat bertenaga dan disempurnakan oleh desain sporty yang dibagian depan memiliki dual layer multi-reflector LED headlight dan ban tubeless berukuran besar. Menariknya lagi, motor Honda terbaru ini memiliki suspensi manual 6 percepatan yang otomatis membuat kemampuan akselerasinya semakin optimal.

  1. All New Honda CBR 150R

Motor Honda terbaru yang satu ini memiliki mesin berkapasitas 149.16cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 17.1 PS pada 9.000 rpm dan torsi 14.4 Nm pada 7.000 rpm. Meski tenaganya dibawah All New R15 atau Suzuki GSX-R150, namun motor ini tetap diminati pecinta otomotif tanah air. Pasalnya All New Honda CBR 150R memiliki desain lebih sporty dan bodi lebih ramping, sehingga membuatnya semakin optimal diajak bermanuver.

  1. Honda Vario 150 eSP

Kehadiran motor Honda terbaru ini disambut positif masyarakat Indonesia. Meski harganya melebihi 20 Juta Rupiah, namun Honda Vario 150 eSP sangat diminati. Pasalnya motor ini memiliki mesin berkapasitas 150cc yang dijamin lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Tak hanya itu, motor Honda terbaru ini juga memiliki desain gagah yang didukung Dual Keen Eyes LED Headlight pada bagian depan dan dibekali beberapa fitur unggula, seperti Idling Stop System, Answer Back System, dll.

(*/www.otomotifo.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top