Daerah

Yel-Yel Ini Membahana di Kampung Literasi Belo, Begini Kata-Katanya…

TEROPONGNTT, KUPANG — Semangat mendukung program pemerintah Kota Kupang dalam memerangi sampah, juga dimiliki warga Kampung Literasi Kelurahan Bello, di Kecamatan Maulafa. Buktinya, warga bersama-sama memungut sampah di Lapangan Belo sesaat sebelum acara pembukaan pertandingan bola voli menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dimulai pada, Senin (12/8/2019).

Yang menariknya, sambil bersama-sama memungut sampah, para warga juga meneriakan yel-yel yang berbunyi, “Ayo Berubah Perangi Sampah di Kota Kupang Secara Bersama-sama”. Yel-yel ini sekaligus membangkitkan semangat bagi warga untuk memungut sampah dan selalu siap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Maulafa, Nobert Noto dalam sambutan saat membuka kegiatan pertandingan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap warga, terutama masyarakat Kampung Literasi Kelurahan Bello, yang telah mendukung program pemerintah Kota Kupang dalam memerangi sampah.

“Mari secara perlahan kita memulai berubah dari lingkungan masing-masing, tidak  saja dalam hal memerangi sampah, tapi juga dalam berbagai hal, dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Nobert Noto.

Sementara Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kelurahan Belo, Goris Takene dalam laporannya, juga mengajak masyarakat Kelurahan Belo untuk mendukung program pemerintah terutama menjadikan Kelurahan Belo sebagai Kampung Litarasi. Sementara kepada semua tim bola voli yang akan bertanding, agar menjaga sportifitas dan kekompakan tim.

Berbagai kegiatan dan perlombaan yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kampung Literasi Kelurahan Belo ini terlaksana atas kerja sama Kantor Bahasa Provinsi NTT dan Masyarakat Literasi Kelurahan Belo serta Pemerintah Kelurahan Belo.

(GT)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top