Daerah

Warga Ndona Kesal Listrik Padam Berkali-kali Tanpa Sebab, Jawaban PLN Begini

TEROPONGNTT,  ENDE — Jaringan listrik di Kabupaten Ende tepatnya di Kecamatan Ndona mengalami pemadaman berkali-kali dalam kurun waktu 30-60 menit, Sabtu (27/20/2018). Kondisi tersebut tentu membuat pelanggan kesal.

Kekesalan masyarakat pelanggan wajar terjadi, jika mengingat kondisi cuaca yang cerah dan tidak ada cuaca ekstrim, yang menyebabkan gangguan pada jaringan listrik PLN Flores Bagian Barat (FBB). Pemadaman listrik yang tiba-tiba dan berkali-kali juga membuat pelanggan kuatir peralatan elektronik di rumah dan di tempat usaha bisnis mereka menjadi rusak.

“Kita sangat kesal dengan pihak PLN FBB. Tiba-tiba listrik padam tanpa ada alasan yang jelas. Akhir-akhir ini selalu ada pemadaman di Ende, kasihan masyarakat kita pak,” kata Ardianus So, warga Kecamatan Ndona.

Menurut Ardianus So, cuaca yang cukup cerah membuat pelanggan tidak khawatir akan terjadi pemadaman mendadak dan berkali-kali. Namun yang terjadi justru sebaliknya, saat cuaca cerah jaringan listrik.

Menejer PLN Flores Bagian Barat, Firman Raharja, melalui pesan WhatsApp (WA) kepada awak media mengatakan, pemadangan terjadi sehubungan dengan PLTU Ropa.

“Untuk malam ini, kami akan melakukan pengurangan beban sekitar 1,8 MW di Penyulang Welamosa, Penyulang Maurole dan sebagian wilayah Ndona selama beban puncak,” kata Firman Raharja.

Firman Raharja menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan dalam ketidaknyamanan akibat pemadaman listrik ini. (Djolan)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top