Daerah

Warga Ende Nyalakan Seribu Lilin Untuk Mengenang (Alm) Marselinus Y.W Petu

TEROPONGNTT, ENDE — Sabtu (6/7/2019) malam, sekitar pukul 19.00 wita, warga Kabupaten Ende menyalakan seribu lilin di Jalan El Tari Kelurahan Onekore, Kota Ende untuk mengenang kematian almarhum Bupati Ende, Ir.Marsrlinus Y.W.Petu. Bupati Ende, Ir. Marselinus.Y.W Petu meninggal dunia saat berada di Kupang, Minggu (26/5/2019).

Sebagai bentuk penghargaan bagi almarhum, warga Kabupaten Ende berinisiatif untuk menyalakan seribu lilin sambil berdoa lintas agama.  Acara menyalakan seribu lilin dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, dr. Gusty Ngasu, Istri (Alm) Marsrlinus Y.W.Petu, Mathilda Gaudensia Ilmoe, para camat, lurah dalam Kota Ende, keluarga dan masyarakat umum lainnya.

Anggota DPRD Ende, Arminus Wuni Wasa ykepada awak media mengatakan, kegiatan menyalakan seribu lilin sangat baik untuk mengenang kepergian (Alm) Ir Marselinus Y.W. Petu, karena jasa beliau yang sudah membangun Kabupaten Ende selama 5 tahun.

Mantan Aktivis PMKRI ini mengatakan, dirinya mengetahui kerja keras yang dilakukan almarhum Marselinus Y.W. Petu sejak sama-sama menjadi Anggota DPRD Ende periode 2009-2014 hingga beliau dimandatkan rakyat menjadi Bupati Ende pada tahun 2014. Saat ini Ende sudah menjadi lebih maju karena kepemimpinan Marselinus Y.W.Petu.

“Kita masyarakat Kabupaten Ende harus berdoa untuk keselamatan jiwa pak Marsel dan beliau sangat berjasa bagi kita di Kabupaten Ende. Selama menjadi bupati, sangat luar biasa gebrakan pembangunan,” kata Anggota DPRD Ende dua periode ini.

Ketua Panitia Kegiatan Malam Seribu Lilin Rakyat Ende, Vinsen Sangu mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengenang almarhum Bupati Ende, Marselinus Y.W.Petu yang telah berpulang ke pangkuan Bapa di Surga.

”Gagasan ini dibuat karena kecintaan seluruh rakyat Kabupaten Ende kepada bapak Marsel Y.W. Petu, untuk mengenang gagasan, pikiran dan buah karya beliau yang dipersembahkan untuk Ende dan daerah-daerah lain,” kata Vinsen Sangu.

Vinsen Sangu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ende untuk menghormati jasa para pendahulu, atas perjuangan dan karya mereka. “Bagi kami, Bapak Marsel Y.W. Petu adalah pahlawan bagi rakyat Kabupaten Ende yang berjuang bersama rakyat demi membangun Kabupaten Ende tercinta ini,” katanya.

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top