Ekbis

Trafik Layanan Data Diprediksi Melonjak 20 Persen di Akhir Tahun

TEROPONGNTT, DENPASAR –  Pada puncak periode Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, trafik layanan data atau payload diperkirakan meningkat 20 persen dibandingkan hari biasa. Kenaikan trafik layanan data ini akan didominasi oleh trafik layanan video sebesar 31 persen.

Demikian dikatakan Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan seperti tertuang dalam press release Telkomsel yang diterima redaksi Teropongntt.com, Rabu (26/12/2018). Mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal hingga Tahun Baru, Telkomsel juga telah memperkuat seluruh elemen jaringannya.

Di sampimg itu, kata Bob Apriawan, pelanggan memanfaatkan layanan data untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui layanan media sosial, pesan instan, mendengarkan musik secara streaming, serta bermain online games.

Selain layanan data, kata Bob Apriawan, trafik layanan SMS juga diprediksi mengalami kenaikan lebih dari 0,5 persen pada periode ini. Berbanding terbalik dengan layanan data dan SMS, trafik layanan suara diperkirakan cenderung menurun tipis, sekitar 1,4 persen dibandingkan hari biasa.

Sementara pantauan wartawan Teropongntt.com di Kupang dan sekitarnya, layanan data Telkomsel umumnya dipakai masyarakat untuk saling mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru antar saudara dan kerabat. Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru disampaikan dalam bentuk pesan WhatsApp (WA), melalui status dan pesan facebook, Instragram dan lainnya. (*/Telkomsel)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top