Daerah

Timor Leste Ikut Berlaga Dalam Futsal Lintas Agama GMIT Petra Cup II

TEROPONGNTT, KEFAMENANU — Majelis Jemaat GMIT Petra Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), melalui pengurus Pemuda setempat, menggelar kegiatan Futsal Lintas Agama. Kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut, melibatkan tim perwakilan dari masing-masing Agama yang datang dari Kota Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU sebagai tuan rumah, Kabupaten Belu, juga dari Timor Leste yang juga ikut dalam turnamen tersebut.

Kompetisi bergensi yang dilaksanakan kali ke dua oleh Pemuda GMIT Petra Kefamenanu tersebut, melibatkan sebanyak 40 tim. Wasit yang dipakai pun merupakan utusan dari Asosiasi Futsal Kabupaten TTU yang mempunyai lisensi. Sebagai bentuk penetapan dan penegakan tata tertib selama turnamen, panitia pelaksana melaksanakan pertemuan bersama tim untuk melaksanakan technical meeting di Gereja Petra, Rabu (10/7/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Futsal Lintas Agama GMIT Petra Cup II 2019, Ricky Talan, S.Pd kepada media ini, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk lebih mempererat kerukunan antar umat beragama di wilayah Perbatasan RI-RDTL

Khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara. Tidak hanya merangkul pemain di Kabupaten TTU dan sekitarnya, namun juga menjalin silaturahmi dengan para pemuda dari District Oecusee-RDTL.

“Tujuan Kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengaktualisasian diri dalam proses pengembangan potensi para pemuda dalam bidang olahraga, khususnya dalam bidang olahraga Futsal,” ungkapnya.

Ricky menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan Prestasi olahraga Futsal di Kabupaten TTU. Selain itu, membentuk sikap profesionalisme pemain dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan turut meningtakan suasana pertandingan fair play antar pemuda lintas agama di Kabupaten TTU.

(AB)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top