Daerah

Tim Relawan Penuh Semangat Pungut Sampah di Jalur 40

TEROPONGNTT, KUPANG – Tim relawan yang terdiri dari Tim Percepatan Gubernur, Orson Basoeki dan juga relawan dari PUPR, Stef Surat dan Pelipus Dare serta Tim ULTRAS NTT, Veky Asadoma, Petra Bilaut, Vecky Taseseb, Simon Pena dan lainnya, penuh semangat memungut sampah di seputaran Jalur 40 Kota Kupang, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan pemungutan sampah berlangsung mulai pukul 10.00 wita di 2 titik utama Jalur 40. Di kedua lokasi tersebut, sampah menumpuk mencapai 3 kubik dan diangkut menggunakan  truk untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Alak di Kecamatan Alak.

Kepada wartawan, Orson Basoeki mengatakan, mereka sudah melakukan kegiatan pemungutan sampah selama 3 pekan berturut-turut. Mereka juga sudah mendatangi Pemerintah Kota Kupang untuk menyampaikan kegiatan pemungutan sampah tersebut supaya tim mendapat suport dan dukungan dari pemerintah.

Menurut Orson Basoeki, tim relawan ini bergerak karena merasa peduli dan prihatin dengan prestasi Kota Kupang sebagai kota terkotor di Indonesia. Tim ini sangat yakin, secara perlahan-lahan berusaha merubah predikat yang ada.

“Harapan kami kedepannya, agar tim ini bisa mendapat dukungan dari warga setempat dan rencananya tim akan mendekati para ketua RT/RW setempat agar turut terlibat langsung dalam kegiatan ini,” kata Orson Basoeki.

Ditambahkan Orson Basoeki, Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat juga pungut sampah karena sangat konsen dengan kebersihan. Karena sampah sudah menjadi bencana di Kota Kupang tercinta ini.

(mer)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top