Daerah

Termasuk Sahid T-More Kupang, Sahid Science Day 2018 Diselenggarakan 11 Hotel Sahid di Seluruh Indonesia

# Ajarkan Anak-Anak Tentang Revolusi Pangan

TEROPONGNTT, KUPANG — Sahid Hotels & Resorts untuk ketiga kalinya menjadi mitra Hotel Goethe Institut dalam menyelenggarakan acara Science Film Festival bertajuk “Sahid Science Day 2018”. Sahid Science Day 2018 ini diselenggarakan 11 Hotel Sahid di seluruh Indonesia termasuk Sahid T-more Kupang.

Sejalan dengan program CSR Sahid Hotels & Resorts di bidang pendidikan yaitu untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia, serta memperkaya pengetahuan anak-anak dalam bidang sains, Sahid Hotels & Resorts sangat antusias dalam mendukung program ini.

Hal ini terungkap pada Acara Science Film Festival bertajuk “Sahid Science Day 2018” yang digelar di Sahid T-More Hotel Kupang, Sabtu (27/10/2018) siang. Acara ini diikuti ratusan siswa/siswi SD dan SMP dari tiga sekolah di Kota Kupang. Para siswa pun tampak happy menikmati keseruan acara Science Film Festival ini.

“Melalui Sahid Science Day 2018, kegiatan sains dikemas dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan menarik untuk membangkitkan ketertarikan anak-anak terhadap sains,” kata Direktor Business Development & Direktor of Sales Marketing Sahid Hotels & Resorts, Vivi Herlambang kepada wartawan di sela-sela acara tersebut.

Tema Sahid Science Day  yang diangkat tahun ini sangat menarik yaitu, “Revolusi Pangan Menghadapi Tantangan 2050”. Pemanasan global serta ancaman lingkungan yang terjadi pada faktanya tidak hanya disebabkan oleh moda transportasi, melainkan oleh produksi pangan terhadap populasi yang tumbuh pesat.

Di Indonesia sendiri, efek gas rumah kaca dapat terlihat dari perubahan iklim yang menebabkan banjir saat musim penghujan dan kekeringan saat musim kemarau. Sebagian besar faktor yang menyebabkan perubahan iklim adalah tindakan-tindakan yang merusak keseimbangan lingkungan yang sering kali dilakukan oleh manusia, seperti penggundulan hutan tanpa adanya penanaman ulang, pembukaan lahan pertanian baru oleh petani dengan membakar semak-semak, budidaya tanaman yang salah dan lainnya.

Berbagai isu inilah yang dibahas dalam bentuk film yang menarik, eksperimen dan juga demo memasak oleh Chef Sahid Hotels dalam acara Sahid Science Day 2018, yang diselenggarakan di 11 hotel Sahid yang tersebar di seluruh Indonesia pada tanggal 24 Oktober sampai 14 November 2018.

Diantaranya adalah, Grand Sahid Jaya Jakarta, Sahid T-More Kupang, Sahid Eminance Ciloto Puncak, Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Sahid Surabaya, Sahid Mandarin Pekalongan, Sahid Jaya Lippo Cikarang, Sahid Skyland City Jatinangor, Sahid Mutiara Karawaci, Sahid Batam Center Hotel & Convention dan Sahid Bangka.

Diharapkan dengan program CSR ini, dapat menjelaskan resiko lingkungan terkait dengan perilaku konsumsi pangan manusia kepada anak-anak serta solusi-solusi potensial untuk masa depan. Selain itu, dapat mendorong anak-anak untuk memiliki rasa ingin tahu dan minat yang tinggi terhadap sains. (*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top