Daerah

Tekan Tingginya Kecelakaan di Ende, Jasa Raharja dan Satlantas Polres Ende Gelar Sosialisasi

TEROPONGNTT, ENDE  — Untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabuoaten Ende, maka Jasa Raharja Perwakilan Ende menggandeng Satlantas Polres Ende melakukan sosialisasi tetang tertib berlalu-lintas ke sekolah-sekolah. Sasaran kegiatan sosialisasi adalah para siswa sebagai pengendara usia remaja.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di SMAK ST.Thomas Morus  pada Sabtu  (17/10/2018) dan sebelumnya juga dilakukan sosialisasi yang sama di SMA Negeri Pulau Ende pada tanggal 3 November 2018, di SMA Adyaksa Ende pada tanggal, 13 Oktober 2018, di SMA Negeri 2 Ende tanggal 15 Oktober 2018 dan SMA Muhamaddyah Ende pada tanggal 20 Oktober 2018.

Sosialisasi dilakukan langsung Kepala Perwakilan Jasa Raharja Ende, Achmad Nurdin, Petugas Pelayanan Jasa Raharja Ende, Fawzan Rinaldy, dan Kasat Lantas Polres Ende, AKP Rinaldi Hastomo, SH, S.IK, MH. Para siswa sekolah mengikuti sosialisasi dengan serius.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Ende, Achmad Nurdin, pada kesempatan itu membawakan materi tentang UU 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan UU 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Sedangkan Kasat Lantas AKP Renaldi membawakan materi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya dan harus menggunakan pengamanan.

Achmad Nurdin mengatakan, setiap pengendara wajib memeriksa kendaraan dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, menggunakan helm serta wajib mentaati semua rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.

Ia juga menghimbau semua siswa untuk tidak ugal-ugalan di jalan raya dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama ,sehingga tidak terjadi kecelakaan saat mengemudi kendaraan di jalan raya. (Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top