Daerah

Tanamkan Pengetahuan Perpajakan pada Mahasiswa, Kanwil DJP Nusa Tenggara Jalin Kerjasama dengan Undana

TEROPONGNTT, KUPANG – Untuk menanamkan pengetahuan tentang perpajakan kepada mahasiswa sebagai generasi muda, Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Nusa Tenggara menjalin kerjasama dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang. Pengetahuan tentang perpajakan penting diketahui sebelum seorang mahasiswa terjun ke dunia kerja.

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau MoU antara kedua lembaga dilakukan Kepala Kantor Wilayah (Kakannwil) DJP Nusa Tenggara, Tri Bowo dan Rektor Undana yang diwakili Wakil Rektor III, Dr.Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc, di Aston Kupang Hotel, Rabu (27/2/2019).

Kepada wartawan Kakannwil DJP Nusa Tenggara, Tri Bowo mengatakan, pengetahuan tentang perpajakan harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini. Sehingga nantinya ketika terjun ke dunia kerja ataupun menjadi pengusaha, sudah mengetahui bagaimana hak dan kewajiban pajak yang harus dipenuhi dan bagaimana mekanisme membayar dan melapor SPT pajak.

“Kita sudah kerjasama dengan banyak kampus tapi untuk di NTT, pertama dengan Undana. Rencananya nanti akan jalin kerjasama pula dengan universitas lainnya, bukan cuma universitas negeri tapi juga universitas swasta,” kata Tri Bowo.

Dalam kerjasama ini, kata Tri Bowo, Kanwil DJP Nusa Tenggara membentuk Tax Center di Undana Kupang, yang nantinya diharapkan menjadi partner atau mitra kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam membentuk masyarakat yang sadar pajak melalui pendidikan karakter.

Sementara Wakil Rektor III Undana, Dr.Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc mengatakan, Undana siap mendukung Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menyalurkan pengetahuan tentang perpajakan kepada para mahasiswa melalui materi perkuliahan. Akan ada tambahan mata kuliah tentang perpajakan.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top