Daerah

Stikes CHMK Berubah Status Jadi Universitas Citra Bangsa Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Sekolah Tinggi Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (Stikes CHMK) bersama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bina Nusantara bergabung dan berubah status menjadi Universitas Citra Bangsa Kupang. Selama ini Stikes CHMK dan STKIP Citra Bina Nusantara Kupang, sama-sama bernaung dibawah Yayasan Citra Binan Insan Mandiri.

Untuk perubahan status ini, pihak Yayasan Citra Binan Insan Mandiri sudah mengantongi Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 285/KPT/l/2019 tentang Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Citra Husada Mandri dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bina Nusantara, Berahli Menjadi Universitas Citra Bangsa yang  Diseleranggakan oleh Yayasan Citra Binan Insan Mandiri di Kota Kupang.

Demikian dijelaskan Wakil Ketua Tim Pembentukan Universitas Citra Bangsa, Heryon Bernard Mbuik, S.PAK.,M.Ptd  saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (3/5/2019). Menurut Bernard Mbuik, semua program studi (prodi) yang selama ini berada dibawah STKIP Citra Bina Nusantara dan Stikes CHMK akan dialihkan ke Universitas Citra Bangsa.

Meski beralih status, kata Bernard Mbuik, mahasiswa STKIP Citra Bina Nusantara angkatan pertama tahun 2013 akan mengadakan wisuda perdana pada bulan Oktober 2019. Jumlah wisudawan sebanyak 100 orang dan saat ini calon wisudawan sedang melaksanakan tugas akhir.

Bernard Mbuik berharap, dua sekolah tinggi yang digabungkan menjadi universitas dan didirikan oleh Abraham Paul Lianto tersebut nantinya terus dapat bersaing dalam menciptakan calon sarjana sesuai bidang ilmu yang ada.

Sementara Dr. Frans Salesman, M. Kes selaku ketua tim penggabungan dan pembentukan Universitas Citra Bangsa menjelaskan, universitas baru tersebut akan mempunyai 3 fakultas yaitu fakultas ilmu kesehatan yang mempunyai 4 prodi, fakultas keguruan dan pendidikan memiliki 3 prodi dan fakultas teknik yang mempunyai 3 prrodi.

(mer)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top