Daerah

Setelah 10 Jam Diperiksa, Jaksa Tahan Tiga Tersangka Kasus Embung Mnelalete

TEROPONGNTT, SOE — Setelah menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 10 jam,  tiga tersangka kasus dugaan korupsi proyek Embung di Mnelalete, ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) TTS. Ketiga tersangka yang ditahan masing-masing, Kadis PU TTS, Samuel Nggebu, Yohanes Fanggidae dan Thimotius Tapatap.

Kejari TTS, Fchrizal,SH yang diwawancarai dikantor Kejari TTS mengatakan, penahanan terhadap ketiga tersangka tersebut bertujuan untuk mempercepat proses penyidikan sehingga dalam waktu dekat ini berkas perkara para tersangka akan dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

“Kita tahan tersangka demi percepat proses penyidikan, agar dalam bulan Agustus ini berkas perkara para tersangka dilimpahkan ke pengadikan untuk disidangkan. Sehingga para tersangka cepat memperoleh kepastian hukum,” kata Kejari TTS, Fachrizal.

Sementara istri dari Samuel Nggebu, Yuliana Makandolu meminta kepada Kejari TTS, Fachrizal agar menundah penahanan terhadap suaminya, dengan alasan suaminya sementara sakit dan dalam masa perawatan.

“Saya mohon pak Kejari agar jangan sekarang tahan suami saya pak. Karena dia dalam keadaan sakit dan dalam masa perawatan,” pintah Yuliana.

Sayang permintaan tersebut tidak dilayani oleh Kejari TTS, Fachrizal karena sebelum ditahan penyidik sudah mendatangkan petugas medis dari RSUD Soe untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua tersangka yang akan ditahan.

“Dokter sudah periksa dan sudah ada pengacaranya bu. Nanti silakan komunikasi dengan penasihat hukum saja ya bu.. ya,..,” ujar Fachrizal.

Pengacara Lorens Mega Man,SH yang dipercayakan untuk mendampingi tersangka Samuel Nggebu akan menempuh upaya hukum yakni mengajukan permohonan penangguhan penahanan.

“Saya akan ajukan permohonan penangguhan penahanan. Mudah-mudahan dikabulkan,” kata Mega Man.

Sebelum di bawa ke Rutan Soe, ketiga tersangka menjalani pemerikaan kesehatan oleh tenaga medis dari RSUD Soe di salah satu ruangan Kejari TTS.

Kejari TTS, Fachrizal menambahkan, umtuk dua tersangka lainnya yakni Jefry Unbanunaek dan Jemmy Unbanunaek akan diperiksa besok, Jumat 2 Agustus 2019.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top