Daerah

Sempat Menuai Polemik, Proyek Pasar Mbongawani Ende Mulai Dikerjakan

TEROPONGNTT, ENDE — Rencana pembangunan Pasar Mbongawani Ende yang sempat menuai polimik antara ahliwaris pemilik tanah dengan pemerintah Kabupaten Ende akhirnya terselesaikan juga. Buktinya, pihak ahliwaris menyerahkan kembali tanah tersebut kepada pemerintah dan pekerjaan pembangunan Pasar Mbongawani Ende mulai dikerjakan, Rabu (10/7/2019).

Hari pertama pembangunan Pasar Mbongawani dihadiri ahliwaris dari keturunan almarhum Haji Muhamad Djarnudin Sakunda dan unsur pemerintah hadir Asisten II Setda Kabupaten Ende, Kosmas Nyo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Ende, Subhan Wanda, Camat dan lurah setempat.

Kosmas Nyo dalam arahan singkatnya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Ende menyampaikan terimakasih kepada pihak ahliwaris yang sudah menempuh jalur kekeluargaan sehingga persoalan bisa diselesaikan secara baik.

Kosmas Nyo mengatakan, pembangunan pasar untuk kepentingan anak cucu dan perekonomian masyarakat Kabupaten Ende secara umum, sehingga apapun persoalan bisa bicara dengan hati yang sejuk

Mungkin selama ini, kata Kosmas Nyo, komunikasi antara ahliwaris dan pemerintah belum berjalan dengan baik, maka hal ini menjadi langkah awal untuk melakukan komunikasi selanjutnya.

“Atas berkat Tuhan dan Leluhur kita semua maka hari ini kita berada di sini dengan satu pandangan yang sama untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Ende,” kata Kosmas Nyo.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Ende, Subhan Wanda mengatakan, rekanan pemenang PT. Wae Laku sebagai pemenang tender agar bekerja sesuai waktu yang sudah direncanakan.

Subhan Wanda berharap, semua pihak mendukung penuh proses pembangunan pasar tersebut sampai selesai.

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top