Daerah

Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Anggrek Ende, Ini Kata Warga….

TEROPONGNTT, ENDE — Aneka rupa sampah menumpuk di pinggir Jalan Raya Anggrek, tepatnya di gerbang masuk Perumahan BTN Ende Duren, Kelurahan Mautapaga, Kota Ende. Tumpukan sampah tersebut membuat suasana di lokasi tidak enak dipandang dan menimbulkan bau menyengat.

Pantauan wartawan teropongntt.com, tumpukan sampah tersebut berada di daerah pintu masuk Perumahan BTN Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Tengah pada, Jumat  (7/6/2019). Tumpukan sampah terlihat berserakan di pinggir jalan.

Tumpukan sampah itu terdiri dari sayuran, buah-buahan, hingga barang-barang pribadi milik warga yang sudah tak terpakai lagi.

Bau tak sedap pun tercium dari sampah-sampah itu. Bau menyengat yang berasal dari tumpukan sampah itu membuat para penguna jalan merasa terganggu.

Muhamad Basri, seorang penjual bakso  keliling, merasa tak nyaman setiap melintasi tumpukan sampah itu. Dia mengaku terganggu dengan bau tak sedap dari sampah itu.

“Ya terganggu pak. Saya sering lewat di sini, apalagi kalau sampahnya banyak. Bau semakin nggak enak,” kata dia.

Hal senada dikatakan Eman, yang bekerja sebagai tukang ojek. Eman berharap, penampungan sampah tersebut dipindahkan.

“Kalau saya mestinya ya jangan di situ, soalnya kalau melintas di situ bau  sekali dan tidak elok dipandang,” tutur Eman.

Eman mengharapkan agar sampah tersebut segera diangkut oleh petugas kebersihan dan mengatur jadwal yang baik sehingga tidak terjadi penumpukan sampah seperti ini

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top