Daerah

Sabtu (24/11/2018) Besok, Tokoh Startup Terkenal, Chaidir Makarim Hadir di Bank NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Semarak kegiatan Dapur UMKM kembali digelar di halaman Kantor Pusat Bank NTT di Jalan WJ Lalamentik Kupang, Sabtu (24/11/2018) besok. Yang menariknya, pada kegiatan Dapur UMKM kali ini, Bank NTT akan menghadirkan Tokoh Startup terkenal dan memiliki jaringan yang luas yakni, Chaidir Makarim.

Hal ini diungkap Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho, saat menggelar jumpa pers di Kantor Pusat Bank NTT, Kamis (22/11/2018) sore. Menurut Alex, Tokoh Startup terkenal yang juga salah satu pendiri Go-Jek, Chaidir Makarim akan membawakan materi tentang Digital Shopping & Payment di hadapan generasi muda se-Kota Kupang untuk membangkitkan semangat kewirausahaan generasi muda Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pada Sabtu besok, Bank NTT kembali menggelar Dapur UMKM sebagai kelanjutan dari kegiatan Dapur UMKM minggu sebelumnya. Bedanya, kegiatan Dapur UMKM kali ini lebih diperluas, karena akan dipadukan dengan kegiatan Peduli Sahabat Bank NTT. Kita akan hadirkan tokoh Startup yang sudah terkenal yakni Chaidir Makarim,” kata Alex Riwu Kaho.

Kegiatan Dapur UMKM akan diawali dengan kegiatan jalan sehat pada pukul 06.00 wita, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Digital Shopping & Payment oleh tokoh Startup, Chaidir Makarim guna membangkitkan semangat kewirausahaan generasi muda Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya.

“Materi yang dibawakan tokoh Startup, Chaidir Makarim lebih semacam memberi motivasi untuk merubah mindset atau pola pikir, agar tidak selamanya menjadi ASN setelah kuliah atau sekolah, tetapi bisa menjadi pelaku usaha atau berwirausaha,” kata Aalex Riwu Kaho.

Karena itu, kata Alex Riwu Kaho, pihaknya mengundang para mahasiswa dan siswa SMA/SMK sebagai generasi mua untuk hadir di halaman kantor Bank NTT di Jalan WJ Lalamentik Kupang. Sehingga bisa mendapat pengetahuan dan menjadi bersemangat untuk mau berwirausaha.

Untuk menjadi pengusaha atau pelaku usaha, kata Alex Riwu Kaho, tidak harus langsung menjadi pengusaha besar, tetapi bisa memulai dari usaha kecil. Karena NTT memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bermanfaat dan mendatangkan keuntungan. Hanya saja belum banyak generasi muda yang memiliki semangat untuk berusaha.

Bank NTT, kata Alex Riwu Kaho, siap menjadi babap angkat baik secara idividu maupuk kelompok untuk membantu mendorong generasi muda NTT menjadi pengusaha muda yang berbakat. Alex Riwu Kaho pun menyampaikan beberapa contoh potensi yang bisa dikelola menjadi berhasil guna, termasuk mengelola sampah menjadi barang yang unik dan bernilai ekonomis.

Untuk itu, kata Alex Riwu Kahu, Bank NTT berharap generasi muda baik siswa SMA/SMK maupun mahasiswa bisa hadir di Bank NTT untuk mendapatkan masukan dan motivasi dari

akan tokoh Startup, Chaidir Makarim. Sehingga, gadget yang biasa dibawa kemana-mana tidak cma dipakai untuk berselancar di dunia maya tetapi dipergunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat dan akan ditunjukan caranya oleh Chaidir Makarim. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top