Daerah

Robi Idong Akan Melakukan Terobosan Baru Demi Kabupaten Sikka Yang Lebih Baik

TEROPONGNTT, KUPANG —  Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si  bersama Wakil Bupati, Romanus Woga, BA, akan melakukan terobosan baru  dalam pembangunan demi  masyarakat Kabupaten Sikka yang lebih baik. Terobosan baru terutama dilakukan dalam bidang pendidikan, infrastruktur dan realigi.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si  mengatakan hal ini saat ditemui wartawan Teropongntt.com  di Hotel Aston Kupang, Selasa (23/10/2018). Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si biasa disapa dengan nama, Robi Idong.

Dalam bidang pendidikan, kata Fransiskus Roberto Diogo atau Robi Idong, akan diluncurkan program dana pendidikan. Program yang akan dilaksanakan mulai tahun 2019 tersebut, berupa pinjaman tunai untuk biaya registrasi, yang akan diberikan langsung kepada seluruh mahasiswa asal Kabupaten Sikka dimanapun.

Dana tersebut, kata Robi Idong, akan dikembalikan setelah mahasiswa bersangkutan selesai kuliah. Program ini, guna memicu anak muda Sikka, agar bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan segera mendapatkan pekerjaan ataupun menciptakan lapangan kerja baru.

Selain itu, kata Robi Idong,  untuk bidang infrastruktur akan dilakukan pelebaran Bandara Frans Seda sampai ke pinggir pantai. Karena kendala selama ini, pesawat berukuran besar belum bisa mendarat di  Maumere-Kabupaten Sikka dan berdampak harga tiket pesawat menjadi mahal.

Dengan adanya pelebaran bandara, kata Robi Idong, akan menjadikan Maumere dan Kabupaten Sikka sebagai daerah pintu masuk pariwisata. Karena dengan harga tiket yang murah akan mendatangkan banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Flores melalui Bandara Frans Seda.

Sementara dalam bidang realigi, Robi Idong mengatakan, akan membuat Basilikan Mini di Kota Maumere. Sehingga para pesiara yang selama ini sangat merindukan Basilikan di Italia, bisa menikmati Basilikan Mini di Kota Maumere.

“Agar para pesiara yang banyak ke Flores Timur untuk menghadiri Samana Santa saat Hari Raya Paskah, bisa berkunjung ke Maumere setelah selesai Samana Santa di Larantuka,” kata Robi Idong.

Untuk diketahui, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dan Romanus Woga, BA, dilantik menjadi Bupati dan Wabup Sikka Periode 2018-2023, oleh Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat pada, Kamis (20/9/2018). Pelantikan dilakukan Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Presiden RI, Joko Widodo. (len)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top