Daerah

Riston Manullang : Masih Jarang Yang Ingin Jadi Chef di NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Pekerjaan sebagai chef sesungguhnya cukup menjanjikan. Namun di NTT, masih jarang yang ingin menjadi chef. Banyak siswa sekolah pariwisata yang melaksanakan masa praktek di Aston Kupang Hotel  & Convention Center, tetapi sedikit sekali yang praktek di bagian masak-memasak.

Demikian dikatakan Executive Chef Aston Kupang Hotel  & Convention Center, Riston Manullang, saat acara makan malam bersama sejumlah wartawan di Balcony Lantai II Aston Kupang Hotel, Jumat (28/9/2018) malam. Acara makan malam sebagai bentuk silahturahmi dan upaya mempererat hubungan manajemen Aston Kupang Hotel dengan para wartawan di Kupang.

“Banyak siswa sekolah jurusan pariwisata yang datang praktek di Aston Kupang Hotel  & Convention Center, tapi lebih banyak di bagian pelayan hotel dan administrasi. Kalau bagian masak-masak jarang. Padahal, menjadi chef sebenarnya cukup menjanjikan,” kata  Riston Manullang.

Menurut Riston Manullang, pembangunan pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudag bagus dan berkembang. Kuliner dan pekerjaan memasak sebagai chef adalah bagian dari pariwisata. Tapi perhatian pemerintah untuk mendidik dan melatih generasi muda menjadi calon chef masih sangat kurang.

“Sebenarnya banyak orang NTT terutama di Kupang ini yang jago masak. Buktinya banyak menu kuliner khas NTT yang enak dan lezat kalau dimakan. Tapi orang NTT yang menjadi chef masih sangat jarang. Pemerintah mestinya memperhatikan juga hal ini,” kata Riston Manullang. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top