Daerah

Raih Opini WTP Berturut-turut Sejak 2015, Pemerintah Provinsi NTT Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan

TEROPONGNTT, KUPANG – Pemerintah Provinsi NTT mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan atas prestasinya  dalam pengelolan keuangan daerah yang dibuktikan dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bertutut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi NTT,  Agus Mirsatya dan diterima Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi. Acara penerimaan piagaam penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017 ini berlangsung di Ruang Rapat Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT,  Senin (29/10/2018).

“Kami telah berkomitmen dan akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” kata Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat menerima piagaam penghargaan tersebut.

Josef Nae Soi  berharap, kerja sama antara Pemerintah Provinsi NTT dengan Kementrian Keuangan dapat terus dilakukan.

“Agar pengelolan keuangan daerah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, serta sesuai dengan peraturan maka kerja sama antara pemerintah NTT dengan Kementrian Keuangan harus terus dilakukan,” kata Nae Soi.

Sementara  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi NTT,  Agus Mirsatya mengatakan, predikat ini merupakan prestasi yang luar biasa, yang diraih Pemerintah Provinsi NTT.

“Prestasi ini harus terus dipertahankan. Kami berharap kualitas pengelolaan keuangan daerah ini dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu,” harap Agus.

Dalam tiga tahun terakhir NTT selalu mendapatkan penghargaan dalam kinerja keuangan daerahnya. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh dari BPK, sudah didapat sejak tahun 2015, 2016 dan 2017.

Acara ini dihadiri Sekertaris Daerah Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing, Asisten Pemerintahan dan Kesejatraan Masyarakat, Drs. Mikhael Fernandez, Asisten Administrasi Umum, Ir Stefanus I. Ratoe Oedjoe, MT, dan pimpinan Perangkat Daerah Provinsi NTT. (*/Siaran Pers Biro Humas NTT).

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top