Daerah

Pungut Sampah Sepanjang Pantai Oesapa Hingga Batu Nona, Bank NTT Terjunkan 400 Karyawan

TEROPONGNTT, KUPANG – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kebersihan terutama di kawasan obyek wisata, manajemen Bank NTT menerjunkan sekitar 400 karyawannya untuk memungut sampah di sepanjang Pantai Oesapa hingga Pantai Batu Nona. Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT NTT ke-60 tahun 2018.

Karyawan Bank NTT yang diterjunkan berasal dari Bank NTT Cabang Khusus, Bank NTT Cabang Utama Kupang, Bank NTT Cabang Oelamasi dan karyawan Kantor Pusat Bank NTT. Kegiatan kerja bakti membersihkan kawasan Pantai Oesapa hingga Pantai Batu Nona digelar, Sabtu (15/12/2018) mulai pukul 06.00 wita hingga pukul 09.00 wita.

Para karyawan Bank NTT mengenakan baju kaos seragam Bank NTT dan tampak bersemangat memungut sampah di sepanjang pantai tersebut. Kegiatan kerja bakti membersihkan sampah  dipantai sepanjang kira-kira 2 kilometer tersebut dipimpin langsung Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho dan Kepala Divisi Kualitas Layanan dan Produk Bank NTT, Ishak Eduard Rihi selaku ketua panitia kegiatan.

“Untuk kegiatan membersihkan sampah di sepanjang pantai Oesapa ini kami diikuti sebanyak 400 karyawan Bank NTT yang berasal dari Cabang Utama, Cabang Khusus dan Cabang Oelamasi serta kantor pusat Bank NTT,” kata Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho kepada wartawan.

Sementara Kepala Divisi Kualitas Layanan dan Produk Bank NTT, Ishak Eduard Rihi selaku ketua panitia kegiatan, menjelaskan, kegiatan  kerja bakti membersihkan sampah merupakan bentuk kepedulian Bank NTT terhadap kebersihan di lokasi obyek wista.

“Ini membuktikan kalau karyawan Bank NTT bukan cuma bisa bekerja di belakang meja dan menghitung uang, tetapi juga bisa membuat kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh kantor cabang dan untuk di Pantai Oesapa diikuti tiga kantor cabang dan kantor pusat,” jelas Ishak Eduard Rihi kepada wartawan.

Alex Riwu Kaho dan Ishak Eduard Rihi berharap,, para pelaku UMKM dan pengunjung yang datang di kawasan Pantai Oesapa tidak buang sampah sembarangan. Sehingga kebersihan di kawasan obyek wisata ini bisa selalu terjaga. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top