Daerah

PT Taspen Cabang Kupang Lakukan Pendaftaran Ulang Data Penerima Pensiun

TEROPONGNTT, KUPANG – Sejak awal November 2018, PT Taspen Cabang Kupang terus melakukan kegiatan Enrollment yaitu pendaftaran kembali para penerima pensiun melalui perekaman data biometric penerima pensiun yang meliputi perekaman suara, perekaman sidik jari dan foto wajah.

Demikian dijelaskan Kepala PT Taspen Cabang Kupang, Suwartono melalui Kepala Bagian Humas, Hofni Baineo, S.H saat ditemui wartawan di kantor Taspen Cabang Kupang, Rabu (21/11/2018).  Tujuan dilakukan Enrollment adalah untuk memberikan kemudahan pengambilan uang pensiun di masa yang akan datang, dimana nantinya penerima pensiun dapat melakukan otentikasi diri sendiri di rumah melalui aplikasi di smartphone, penerima pensiun tidak perlu datang ke Bank/Kantor Pos untuk membuka blokir dan dapat mengambil dana pensiun di ATM mana saja.

Sampai dengan batas waktu tanggal 15 November 2018, kata Hofni Baineo, jumlah penerima pensiun di wilayah pelayanan PT Taspen Cabang Kupang yang meliputi wilayah Pulau Timor, Pulau Sumba, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Alor, baru mencapai 71 persen dari jumlah 37.088 penerima pensiun. Sehingga pihak PT Taspen Cabang Kupang memperpanjang masa Enrollment hingga akhir November 2018.

“Karena pencapaian Enrollment hingga 15 November 2018 belum mencapai 100 persen, maka PT Taspen mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa enrollment sampai akhir November 2018. Hingga saat ini baru mencapai 71 persen penerima pensiun yang melakukan pendaftaran ulang,” kata Hofni Baineo.

Hofni Baineo berharap, para penerima pensiun bisa mendatangi kantor PT Taspen Cabang Kupang untuk melaksanakan Enrollment sehingga pelayanan pembayaran uang pensiun dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top