Daerah

PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD) Segera Bangun Industri Garam di Kabupaten Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD), perusahaan yang mengakuisisi kepemilikan PT Panggung Gunda Ganda Semesta (PGGS)  sebagai pemegang Hal Guna Usaha (HGU) Nomor 06/1992 seluas 3.720 hektar, segera segera membangun industri garamnya di Kabupaten Kupang.

Hal tersebut ditegaskan Tim Kuasa Hukum PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD), Henry Indraguna & Partners, saat jumpa pers di TransMart Kupang, Rabu (14/11/2018) siang. Penegasan ini disampaikan Henry Indraguna, setelah bertemu Plt Bupati Kupang, KorinuS Masneno di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Menurut Henry Indraguna, pemerintah Kabupaten Kupang memberi kesempatan kepada semua perusahaan termasuk PT PKGD  untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Kupang. Apalagi PT PKGD telah memiliki HGU Nomor 06/1992.

Oleh karena itu, kata  Henry Indraguna, jangan ada lagi provokasi dan komentar yang mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Kupang. Jangan menyusahkan masyarakat lagi.

“Kita lupakan yang lalu-lalu. Mari kita melihat kedepan, kita mulai bekerja demi masyarakat Kabupaten Kupang.  PT PKGD segera melakukan kegiatan membangun industri garam di Kabupaten Kupang,” kata Henry Indraguna.

Henry Indraguna juga mengatakan,  pihaknya telah bertemu  bertemu Plt Bupati Kupang, KorinuS Masneno, Rabu (14/11/2018). Setelah bertemu KorinuS Masneno, Tim Kuasa Hukum PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD) mendapat secercah kedamian dan sukacita.

Pertemuan Tim Kuasa Hukum PT PKGD dengan Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno  berlangsung  kantor Bupati Kupang.  KorinuS Masneno juga merupakan Bupati Kupang terpilih untuk periode lima tahun mendatang. Sementara PT PKGD adalah perusahaan yang mengakuisisi kepemilikan lahan hak guna usaha (HGU) Nomor 06/1992 atas lahan seluas 3.720 hektar di Kabupaten Kupang  dari PT Panggung Guna Ganda Semesta (PT. PGGS).

“Hari ini kami bertemu Bupati Kupang Terpilih. Kami diterima beliau dengan ramah dan baik. Pertemuan untuk mendapatkan klarifikasi terkait pembangunan industri garam. Puji Tuhan ada secercah kedamaian, ada sukacita yang kami dapatkan dari Bupati Kupang Terpilih,” kata Henry Indraguna.

Dikatakan Henry Indraguna, PT PKGD akan segera membangun industri garamnya di atas lahan hak guna usaha (HGU) Nomor 06/1992 seluas 3.720 hektar di wilayah Kabupaten Kupang setelah mendapat petnjuk dari Bupati Kupang terpilih. Semuanya dilakukan demi masyarakat Kabupaten Kupang. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top