Daerah

Polres Ende Sosialisasikan Car Free Day (CFD) Jalan El Tari Ende

TEROPONGNTT, ENDE — Dalam rangka menuju kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival”, aparat Polres Ende  menggelar sosialisasi kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan El Tari Ende, Sabtu (12/1/2019). Sesuai rencana, kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival” akan diselenggarakan Polres Ende bersama instansi terkait pada 2 Februari 2019 di Jalan El Tari Ende.

Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Kabupaten Ende dapat mengetahui bahwa mulai Sabtu, 12 Januari 2019, Jalan El Tari Ende digunakan untuk kegiatan Car Free Day (CFD) selama pukul 06.00 wita sampai dengan pukul 09.00 wita. Masyarakat bisa memanfaatkan momentum CFD untuk kegiatan olah raga dan kegiatan positif lainnya di Jalan El Tari Ende setiap hari Sabtu pagi.

Kegiatan sosialisasi oleh Polres Ende tersebut diadakan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa terus diminimalisir.

Sementara visi dan misi kegiatan Millenial Road Safety  Festival adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin  mengharapkan, dengan kegiatan Millenial Road Safety  Festival, dapat dibangun budaya tertib berlalu-lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat  fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia, dan juga mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial.

Achmad Muzayin mengatakan, target kegiatan ini adalah terbentuknya relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas di seluruh Indonesia.

Kegiatan festival nantinya akan diisi dengan senam kolosal milenial, gerak jalan dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, serta beberapa kegiatan hiburan lainnya

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top