Daerah

PLN Gelar Multistakeholder Forum Sekaligus Teken Perjanjian Jual Beli Listrik 4 Layanan Premium

TEROPONGNTT, KUPANG — PLN UIW NTT mengadakan Multistakeholder Forum di Hall Aston Kupang Hotel, Senin (18/2/2019). Acara yang dihadiri para pelanggan potensial PLN ini, sebagai bentuk konsistensi PLN dalam upaya memberikan layanan maksimal kepada pelanggan.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan SPJBTL untuk 4 pelanggan premium yaitu Aston Kupang Hotel, Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT, Swiss BelInn Kristal Hotel Kupang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang.

Sesuai Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Antara PLN dengan Pelanggan Potensial tersebut, daya yang terpasang untuk pelanggan Aston Kupang Hotel sebesar 865.000 VA, kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT sebesar 865.000 VA, Swiss BelInn Kristal Hotel Kupang sebesar 555.000 VA, dan RSUD SK Lerik Kota Kupang sebesar 245.000 VA. Sehingga total daya yang tersambung mencapai 2.530.000 VA.

“Acara ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan enggagement terhadap pelanggan dan memberikan gambaran kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan energi listrik pelanggan,” kata GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko dalam sambutannya.

Sementara Senior Manajer Niaga & PP PLN NTT, Andhoko Soeyono mengatakan, SPJBTL 4 layanan premium dilakukan dengan skema yang lebih mudah dan servis spesial, dan ketersediaan daya ini merupakan langkah PLN untuk mendukung ketersediaan listrik di tanah air.

Manajer UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) PLN Kupang,  Arif Rohmatin menyebutkan, manfaat dari sisi keandalan akan disuplai dari 2 sumber gardu induk yg berbeda. Ketika 1 sumber mati akan switch otomatis dalam 3 detik, artinya tidak akan padam disisi pelayanan.

“Pelanggan akan menikmati pelayanan istimewa dengan diberikannya account executive di masing-masing pelanggan sebanyak 2 orang, account executive adminitrasi dan teknik sehingga memudahkan dalam akses komunikasi dan penanganan kelistrikan. Juga disediakan tim khusus Ultra Fast Response untuk menangani teknis di lapangan tentang permasalahan atau kebutuhan kelistrikan pelanggan.” terang Arif.

Acara ini juga dihadiri Kabid Pengembangan Dinas Penanaman Modal dan PTSP NTT, Yos Sinalmin yang mendukung acara PLN dalam membangun sinergi, dimana stakeholder saling mendukung pertumbuhan ekonomi. (*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top