Daerah

Pertama di Indonesia, Bank NTT dan UKAW Kupang Ciptakan Mahasiswa Entrepreneur Muda Berbasis Teknologi

TEROPONGNTT, KUPANG – Bank NTT bekerjasama dengan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang berupaya menciptakan mahasiswa entrepreneur muda berbasis teknologi. Untuk mendukung mahasiswa berwirausaha, Bank NTT menyediakan modal berupa smartphone dan tabungan sebesar Rp 500 ribu.

Upaya pihak perbankan dan kalangan kampus menciptakan mahasiswa entrepreneur muda berbasis teknologi seperti yang dilakukan Bank NTT bersama UKAW Kupang ini, diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Sebanyak 50 mahasiswa UKAW Kupang dipilih secara khusus menjadi yang pertama mendapat bantuan dan bimbingan dari Bank NTT, untuk menjadi entrepreneur muda.

Dalam rangka program menciptakan mahasiswa enterpreuner muda berbasis teknologi ini, Bank NTT bersama UKAW Kupang menggelar acara “Bank NTT Bikin Ramai Skali di Kampus UKAW Kupang” pada Jumat (29/3/2019). Ratusan mahasiswa UKAW Kupang juga antusias menyambut program menciptakan mahasiswa entrepreneur muda ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Pemasaran Dana Bank NTT yang juga Plt Direktur Umum (Dirum) Bank NTT, Alex Riwu Kaho bersama Pimpinan Yayasan Universtitas Kristen Artha Wacana (UKAW), Karel Isliko, menandatangani kesepakatan kerjasama Program Dia Bisa (Digital Agent Bank NTT & Mahasiswa), dengan disaksikan Rektor UKAW Kupang,  Frankie Jan Salean, SE,. MP, dan semua yang hadir.

Program Dia Bisa (Digital Agent Bank NTT & Mahasiswa) adalah sebuah program berbasis teknologi dengan memanfaatkan channel IT Bank NTT, sebagai wujud dari pelaksanaan kerjasama Bank NTT dan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang dalam menciptakan mahasiswa entrepreneur muda berbasis teknologi.

Setelah penandatangan kesepakatan kerjasama, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan modal berupa smartphone dan tabungan sebesar Rp 500 ribu oleh Direktur Pemasaran Dana Bank NTT yang juga Plt Direktur Umum (Dirum) Bank NTT, Alex Riwu Kaho, kepada perwakilan mahasiswa entrepreneur muda. Di kesempatan ini, Alex Riwu Kaho juga menyerahkan bantuan beasiswa sebesar Rp 90 juta kepada mahasiswa yang diterima Rektor UKAW Kupang, Frankie Jan Salean, SE,. MP.

Sementara untuk membangkitkan jiwa entrepreneur atau jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa, acara “Bank NTT Bikin Ramai Skali di Kampus UKAW Kupang” juga diisi dengan talkshow bertema “Dia Bisa” yang menampilkan pembicara, Bobby Pitoby (pengusaha sukses yang juga Ketua REI NTT), Bobby Lianto (pengusaha sukses yang juga mantan Ketua REI NTT), Alex Riwu Kaho (Direktur Pemasaran Dana Bank NTT yang juga Plt Direktur Umum (Dirum) Bank NTT) serta Chris Mboeik (Pimpinan Umum Viktory News).

Pada acara ini, Bobby Pitoby dan Bobby Lianto membagikan pengalaman dan kiat-kiat untuk sukses dalam berwirausaha, sementara Alex Riwu Kaho menjelaskan tentang bagaimana Bank NTT berperan dalam mendukung mahasiswa menjadi entrepreneur muda. Sementara Chris Mboeik memaparkan tentang pentingnya teknologi dan informasi dalam berwirausaha.

Acara “Bank NTT Bikin Ramai Skali di Kampus UKAW Kupang” yang digelar di halaman kampus tersebut, dikemas secara meriah dan juga milenial, dengan diselingi penampilan penyanyi bernama Dea dan pemberian hadiah door prize bagi mahasiswa yang aktif bertanya selama talkshow dan menyumbangkan lagu.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top