Daerah

Perkosa Gadis Disabilitas, WA Dibekuk Tim Buser Polres TTS

TEROPONGNTT, SOE — Tim Buser Polres TTS dibawah pimpinan Bripka John Taniu berhasil membekuk pelaku dugaan kasus pemerkosaan berinisial WA. Pelaku dibekuk tim buser Polres TTS di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada Senin, 7 Oktober 2019.

Menurut Kasat Reskrim Polres TTS, IPTU Jamari, tersangka WA adalah pelaku yang diduga telah memperkosa RB, seorang gadis disabilitas (bisu dan tuli), yang sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci pakaian di rumah milik WA.

“Pelakunya sudah kita tangkap dan sudah kita tahan,” jelas Jamari kepada media ini, Senin (7/10/2019).

Mengenai ikhwal kejadian, menurut Jamari,  pada bulan Januari 2018 sekitar  pukul 11.00 wita bertempat di dalam rumah milik tersangka WA di Desa Oeinlasi, Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten TTS, WA secara paksa menarik RB ke dalam kamar miliknya lalu menyalurkan nafsu bejatnya. Perbuatan WA tersebut dilakukan sebanyak empat (4) kali sehingga mengakibatkan RB hamil.

Orang tua korban baru mengetahui anaknya diperkosa oleh WA setelah RB mengaku kalau dirinya telah berbadan dua pada bulan September 2018.

Mendengarkan pengakuan RB yang telah dihamili WA,  orangtua RB mengambil langka hukum dengan melaporkan perbuatan WA ke Polres TTS. Tersangka WA sempat menjadi buronan polisi itu baru ditangkap Tim Buser Polres TTS pada 7 Oktober 2019 di Oesapa Kupang dan dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres TTS untuk proses lebih lanjut.

Tersangka WA dijerat dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top