Daerah

Pencurian Sapi Di Bello, Pelaku Gagal Membawa Kabur Sapi Yang Telah Dipotong Lehernya

TEROPONGNTT, KUPANG — Aksi pencurian sapi di Bello gagal karena diduga pelaku dikagetkan dengan seseorang yang melintas menggunakan sepeda motor di lokasi pencuri beraksi. Yang juga menarik, sapi yang dicuri adalah milik Corinus Tuan, mantan Camat Maulafa.

Menurut pemilik sapi, saat itu dirinya sudah tidur tetapi sempat kaget dengan gonggongan anjing. Sempat ada firasat, apalagi saat ada sepeda motor melintas tetapi dirinya tidak bangun.

Sebagimana pantauan media ini di lokasi kejadian, Rabu (23/10/2019) pagi, pelaku pencurian yang diduga lebih dari satu orang itu hanya berhasil memotong leher sapi namun tak sempat bawa kabur.

Corinus Tuan, pemilik sapi yang juga mantan Camat Maulafa melalui salah seorang adiknya bernama Emi Tuan, saat ditemui di lokasi kejadian menuturkan, pihaknya baru mengetahui kejadian itu saat bangun pagi sekitar pukul 6.00 wita. Karena sapi diikat sekitar 30 meter di depan rumah.

“Saat bangun pagi, pak Corinus sebagai pemilik sapi, baru mengetahui kalau sapinya sudah mati dengan kondisi leher terpotong,” cerita Emi Tuan.

Melihat kejadian itu, Corinus Tuan memanggil anak-anaknya lalu menguliti sapi yang telah dipotong itu kemudian dagingnya dibagikan kepada tetangga sekitar. Kerugian yang dialami pemilik akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp. 13.000.000 sesuai harga sapi saat ini.

(Goe)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top