Daerah

Pemuda Karang Taruna Lasiana Gelar Turnamen Sepak Bola Mini

TEROPONGNTT, KUPANG — Sebanyak 32 tim memgikuti turnamen sepak bola Sitarda Cup IV  di lapangan Lasitarda Lasiana-Kota Kupang. Turnamen sepak bola mini ini digelar Pemuda Karang Taruna Camar Lasiana dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kepada wartawan di Lapangan Lasitarda, Sabtu (5/10/19) sore, Lurah Lasiana, Welem Bentura memberi apresiasi dan mengaku bangga dengan Pemuda Karang Taruna Camar Lasiana yang telah menggelar turnamen tersebut.

“Saya bangga kepada para pemuda Karang Taruna Camar Lasiana, yang dengan semangat dan kerja kerasnya bisa menyelenggarakan turnamen sepak bola mini Sitarda Cup IV Tahun 2019,” komentar Welem Bentura.

Welem Bentura berharap, kegiatan ini bisa membuat masyarakat di Kelurahan Lasiana terhibur, dan menjadi hiburan bagi masyarakat di Kota Kupang dan sekitarnya. “Marilah bertanding dengan sportif, janganlah membuat keributan karena ini adalah ajang bakat bagi para pemuda yang hobi bermain bola,” ujarnya.

Turnamen sepak bola mini Sitarda Cup IV, jelas Welem Bentura, akan berlangsung hingga tanggal 28 Oktober 2019. Sementara untuk keamanan diserahkan penanganannya kepada babinsa dan bhabinkamtibmas Kekurahan Lasiana, supaya pertandiangan bisa berjalan dengan lancar juga aman.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Mini Sitarda Cup IV, Wempi Nggeo mengatakan, olahraga sepak bola menjadi salah satu program yang dikembangkan oleh Karang Taruna Camar Lasiana. Dukungan pemerintah, tokoh masyarakat dan pihak swasta menjadi bagian terpenting dalam menumbuhkembangkan sepak bola yang sportif, maju dan ramah menuju prestasi.

“Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp. 27.500.000, dengan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp.12.000.000,  juara kedua Rp. 6.000.000, juara ketiga Rp.3.000.000. Untuk top score mendapat hadiah Rp.1.000.000, pemain terbaik Rp.500.000 dan tim yang tidak lolos di 8 besar masing-masing mendapat hadiah Rp.500,000. Turnamen Sepak Bola Mini Sitarda Cup IV  memperebutkan piala bergilir Lurah Lasiana Kulang tahun 2019,” ungkap Wempi Nggeo.

Ketua Pemuda Karang Taruna Camar Lasiana, Nelson Ndolu menjelaskan, Turnamen Sepak Bola Mini Sitarda Cup digelar Penuda Karang Taruna Camar Lasiana setiap tahun. Turnamen digelar karang taruna bersama pemerintah Kelurahan Lasiana.

“Untuk itu, saya berharap pertandingan ini bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat juga sportifitas dalam bertanding, karena dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan yang menang,” tutup Nelson.

(EM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top