Daerah

Pembelian Mobil Toyota di NTT Meningkat Selama Masa Kampanye Pileg dan Pilpres

TEROPONGNTT, KUPANG – Pesta demokrasi pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislative (pileg) 2019 ternyata berdampak positif bagi bisnis otomotif. Buktinya, pembelian mobil Toyota di wilayah Provinsi NTT mengalami peningkatan di masa kampanye Pilpres dan Pileg.
“Selama masa kampanye ada peningkatan penjualan mobil Toyota. Mungkin para caleg atau tim pendukung pilpres membutuhkan kendaraan jenis mobil untuk memperlancar kegiatan kampanye dan kegiatan politik lainnya. Ada peningkatan sedikit dibanding biasanya,” kata Manager Marketing CV Nusa Toyota Cabang Kupang, Israel Isack saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (4/2/2019).
Menurut Israel Isack, mobil Toyota dipilih konsumen dan politisi karena merupakan jenis mobil yang cocok untuk medan jalan di wilayah NTT. Apalagi, suku cadang atau sparepart mobil Toyota mudah didapat di bengkel-bengkel jika mobil mengalami gangguan.
Meski tidak menyebut seberapa besar peningkatan penjualan mobil Toyota dan jenis mobil Toyota apa saja yang paling diminati, namun Israel Isack menyebut, ada efek positif dari pesta demokrasi dengan penjualan mobil.
“Kita harapkan, setelah selesai pesta demokrasi pilpres dan pileg nantinya penjualan atau permintaan pasar akan mobil Toyota tetap baik dan normal,” kata Israel Isack.
Untuk diketahui, pada Minggu (20/1/2019) sore, CV Nusa Toyota Cabang Kupang selaku main dealer mobil Toyota di wilayah NTT, kembali me-launching New Avanza dan New Veloz sebagai varian terbaru mobil Toyota, untuk menjawab keinginan pecinta mobil Toyota di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bahkan, baru dua minggu di-launching, sudah 45 hingga 50 mobil New Avanza dan New Veloz yang laku terjual.
New Avanza dan New Veloz memang memiliki kelebihan baik di interior maupun eksteriornya jika dibandingkan mobil Avanza dan Veloz lama. Mobil Toyota masih lebih disukai dibanding merk mobil lainnya, karena mobilnya tangguh, harga jual kembalinya masih bagus dan mudah mendapatkan sparepart-nya.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top