Daerah

Paroki St. Yosep Naikoten Gelar Malam Uji Coba Hadapi Pesparani

FOTO : Kontingen Paduan Suara Dewasa Campuran Paroki St Yosep Naikoten

TEROPONGNTT, KUPANG – Paroki St. Yosep Naikoten membuktikan keseriusan menghadapi penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Tingkat Kota Kupang dengan menggelar acara ‘Malam Uji Coba Sambut Pesparani’. Pada acara ini, setiap calon peserta lomba ditampilkan seakan sedang dalam perlombaan Pesparani.

Acara ‘Malam Uji Coba Sambut Pesparani’ digelar di Aula Paroki St. Yosep Naikoten Kupang, Minggu (20/10/2019), dan disaksikan ratusan umat. Pihak paroki juga menyediakan semacam tim juri yang berfungsi mengomentari penampilan para calon peserta guna memberikan usul saran agar penampilan para calon peserta pada kegiatan Pesparani Tingkat Kota Kupang nanti bisa lebih maksimal dan menjadi penampilan terbaik.

Romo Yohanes Kartiba selaku LO (Liaison officer) atau pastor penghubung untuk kegiatan Pesparani Paroki St. Yosep Naikoten, menjelaskan, Paroki St. Yosep Naikoten benar-benar serius mengikuti kegiatan Pesparani yang akan dihelat selama empat hari pada tanggal 5-8 November 2019 mendatang.

Sebagai bukti keseriusan, kata Romo Yohanes, Paroki St. Yosep Naikoten menyiapkan peserta untuk semua materi lomba, mulai dari lomba paduan suara, lomba cerdas cermat, lomba bertutur untuk anak-anak dan lomba masmur, baik untuk peserta anak-anak, orang muda maupun orang dewasa.

“Sebagai bukti keseriusan pula, kami menggelar acara uji coba ini untuk memastikan kesiapan para peserta mengikuti Pesparani. Sekaligus melatih mental para peserta agar benar-benar siap tampil di arena Pesparani,” kata Romo Yohanes.

Secara terpisah Pastor Paroki St. Yosep Naikoten, Pater Dagobertus Sota Ringgi, SVD mengatakan, kegiatan Peparani penting bagi peningkatan kualitas iman umat. Memotivasi umat dalam memahami pesan Injil yang dikemas dalam lomba paduan suara.

“Tujuan diselenggarakan Pesparani memang untuk motivasi rohani. Bagaimana menghayati pesan kitab suci, menghayati pesan Injil lewat lagu. Kalau selama ini kita sharing kitab suci, maka di kegiatan Pesparani kita sharing kitab suci lewat lagu,” kata Pater Dago.

Pater Dago juga mengucapkan terima kasih kepada umat Paroki St. Yosep Naikoten yang begitu semangat mendukung para calon peserta Pesparani dari paroki tersebut bagi sebagai keluarga maupun sebagai sesama umat. Selain menargetkan gelar juara pesparani, juga yang terpenting adalah peningkatan iman umat.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top