Daerah

Pangdam Udayana ‘Blusukan’ ke Pasar Kaubele-TTU

TEROPONGNTT, KEFAMENANU — Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengunjungi Desa Oepuah Selatan, di  Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Senin (13/5/2019). Ini merupakan kunjungan kerja (Pangdam) IX/Udayana  yang kedua kalinya, sekaligus memantau proses pengerjaan Pasar Kaubele di desa setempat.

Disaksikan teropongntt.com, Pangdam bersama rombongan didampingi Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Saiful Rachman, S.Sos., Aster Dam IX/Udy, Kol Inf. Kadek Subawa, Asren Kasdam IX/Udy, Kol. Inf Ahmad Mutakim, Kasiter rem 161/WS, Kol Inf Jemz Ratu Edo serta Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi. Mereka tiba di lokasi pembangunan pasar Kaubele sekira pukul 10.35 wita, disambut oleh Plt Sekda TTU Fransiskus Tillis bersama para kepala dinas dan kaban Setda TTU.

Kegiatan dilanjutkan sambutan dan penyerahan sembako secara simbolis oleh Pangdam kepada masyarakat setempat. Pangdam dan rombongan pun kembali melakukan peninjauan kondisi pasar yang sedang dalam proses pembangunan.

“Hari ini saya hadir di sini ingin membuktikan janji saya kepada masyarakat tentang pembangunan pasar di Kaubele. Dengan adanya pasar ini, akan ada interaksi jual beli masyarakat yang ada di sini maupun dari luar,” kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Mayjen TNI Benny Susianto mengaku sangat bangga dengan masyarakat yang mau ikut memajukan pasar dengan semangat gotong royong membantu TNI dan Polri dalam membangun Pasar Kaubele.

Kepada media ini usai memantau lokasi pasar, jenderal bintang dua tersebut mengatakan, dirinya berharap dengan adanya pembangunan pasar Kaubele yang lebih baik, kiranya dapat membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan perekonomian.

“Tertanamnya sprit dari masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, ini merupakan tujuan sebenarnya dari kegiatan teritorial TNI AD. Bukan soal pembangunan fisik saja tetapi nilai-nilai spirit yang kita tanamkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar,” tegas Mayjen TNI Benny Susianto.

Dikatakannya, TNI, POLRI dan Pemda TTU setempat terus memotivasi dan mendorong agar lebih penting bagaimana masyarakat bisa terlibat aktif dalam proses pembangunan bangsa in,

“Gotong-royong merupkan ciri khas bangsa ini yang lambat laun akan hilang kalau tidak kita pelihara. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memelihara semangat gotong-royong masyarakat bangsa ini,” ungkapnya.

Mayjen TNI Benny Susianto mengaku cukup puas dalam satu minggu ini, karena TNI, Polri serta masyarakat, mampu bekerjasama untuk ikut partisipasi dalam proses pembangunan Pasar Kabele.

“Setiap tahun kita ada kegiatan Ops Ter di daerah perbatasan ini, dalam rangka mendukung program pemerintah. Pembangunan di daerah perbatasan dan terpencil TNI adalah membuat program-program dalam bentuk opster yang direncanakan setiap tahun untuk dilakukan,” pungkasnya.

(aps)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top