Daerah

Mulai Rabu 17 Oktober 2018, Ada Rumah Produk Sasando di Kantor Gubernur NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT  kini dilengkapi dengan kehadiran Rumah Produk Sasando, yang menyiapkan berbagai produk hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM).  Launching tanda diresmikannya pembukaan Rumah Produk Sasando dilakukan Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM, Rabu (17/10/2018).

Rumah Produk Sasando ini hadir atas kerja sama Pemerintah Provinsi NTT dan Perum Bulog Divre NTT. Hal ini wajar karena kehadiran Rumah Produk Sasando berawal dari ide Kepala Divre Bulog NTT, Eko Pranoto yang disampaikan saat bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, beberapa pekan sebelumnya.

Ide ini berawal dari program Rumah Pangan Kita (RPK) Perum Bulog yang sejak setahun yang lalu dikembangkan Perum Bulog Divre NTT. Dengan metode yang sama maka lahirlah Rumah Produk Sasando, yang didalamnya juga ada Rumah Pangan Kita (RPK) Sasando dari Perum Bulog Divre NTT.

RPK Sasando Perum Bulog juga hadir di Rumah Produk Sasando untuk memberi pelayanan penyediaan kebutuhan pokok berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur. Tentunya dengan harga yang lebih murah dari beras jenis lainnya yang dijual di pasar-pasar, karena kehadiran RPK Sasando juga bertujuan , sepemenjaga stabilisasi harga beras dan harga kebutuhan pokok lainnya.

Sementara belasan UKM yang menempati Ruuliner khas NTT, sovenir dan berbagai jenis  hasil olahan UKM. Bahkan, masih ada tambahan UKM yang akan menempati Rumah Produk Sasando tersebut.

Meski menempati salah satu aula di Lantai 1 Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, kehadiran Rumah Produk Sasando tidak hanya diperuntukan bagi para ASN kantor gubernur tersebut. Rumah Produk Sasando melayani seluruh masyarakat yang ingin berbelanja berbagai produk yang disiapkan di Rumah Produk Sasando.

Acara Launching Rumah Produk Sasando juga dihadiri Sekda NTT, Ben Polo Maing, Kepala Divre Perum Bulog NTT, Eko Pranoto, Kadis Perdagangan Provinsi NTT, Haji Husen, serta sejumlah pejabat dan ASN. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top