Daerah

Masyarakat 4 Desa di Kecamatan Maurole Ende Belum Menikmati Jaringan Telkomsel

TEROPONGNTT, ENDE — Masyarakat empat desa di Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, hingga saat ini belum menikmati jaringan Telkomsel  dan jaringan internet, Keempat desa tersebut yakni Desa Aewora, Desa Ngalukoja, Desa Detuwulu, dan Desa Otogedu.

Hal ini disampaikan Tokoh Muda Kecamatan Maurole, Arkadeus Aku Suka melalui pesan WhatsApp (WA) dan diterima wartawan Teropongntt.com, Sabtu (8/6/2019). Kondisi ini sangat disayangkan, padahal pihak Telkomsel sudah memberi perhatian dengan membangun jaringan internet hingga ke wilayah perbatasan NKRI.

Pria yang akrab disapa I Like ini, menambahkan bahwa jaringan handphone dan jaringan Telkomsel sangat dibutukan masyarakat setempat, mengingat banyak sanak keluarga yang bepergian jauh seperti merantau dan ada juga yang kuliah di tempat yang jauh. Untuk berkomunikasi sangat sulit, sehingga banyak warga yang membutukan komunikasi harus berjalan kurang lebih 5 kilometer untuk keperluan komunikasi yang sifatnya mendadak. Warga rela panjat pohon demi mendapatkan signal handpone.

Lebih lanjut, Mantan Aktivis PMKRI Ende ini menjelaskan, di wilayah empat desa tersebut ada Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sesuai arahan dari Kementrian Pendidikan bahwa kedepannya semua SMP wajib mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk itu jaringan telkomsel menjadi sebuah syarat wajib, Sehingga hal ini menjadi hal yang prioritas demi menunjang program pemerintah pusat.

Arkadeus Aku Suka mendesak, pemerintah dan pihak  telkomsel untuk segera merespon keluhan masyarakat di empat desa dalam wilayah Kecamatan Maurole tersebut. Sehingga mereka bisa menikmati jaringan handpone dan jaringan internet seperti  masyarakat lainnya.

“Kami sangat mengharapkan respon cepat dari pihak-pihak terkait agar keluhan kami dapat terjawab,” kata Arkadeus Aku Suka.

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top