Daerah

Lolos Pemeriksaan Kesehatan, 14 Atlit Tinju Siap Bertarung Memperebutkan Sabuk Emas Bupati Nagekeo

TEROPONGNTT, MBAY — Sebanyak 14 atlit tinju PPLP dan PPLD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan layak bertanding dalam pegelaran tinju amatir  memperebutkan sabuk emas Bupati Nagekeo 2019. Tinju amatir ini digelar di Lapangan Berdikari Mbay, Kabupaten Nagekeo, Minggu (5/5/2019) malam..

Tim Kesehatan Pegelaran Tinju Sabuk Emas Bupati Nagekeo, dr. Rosa Mistika Modhe usai pemeriksaan kesehatan para atlit, kepada media ini menjelaskan, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan para atlit yang akan berlaga dalam event tersebut, dinyatakan layak untuk mengikuti pertandingan.

“Hasil pemeriksaan kesehatan tadi,  kami mendapat kalau semua atlit memiliki kesehatan dalam batas normal,” ungkap dokter Rosa.

Dikatak dokter Rosa, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis di Puskesmas Danga, terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, denyut nadi dan pemeriksaan fisik. Ada satu atlit yang memiliki tekanan darah tinggi, namun yang bersangkutan akan terus dilakukan pemeriksaan.

“Mereka kami periksa tidak ada keluhan apa-apa terkait dengan kesehatan mereka. Dan mereka siap secara kesehatan untuk bertanding,” dokter Rosa.

Sementara Koodinator Bidang Wasit dan Hakim Pertina Provinsi NTT, Bobi Yani menjelaskan, pertandingan tinju akan mempertandingan sejumlah atlit tinju yang berasal dari atlit tinju PPLP dan PPLD Provinsi NTT.

Ia menjelaskan, sebanyak dua belas atlit yang akan bertanding masing-masing delapan atlit pria dan empat atlit perampuan. Yang pria atau laki laki akan dipertandingkan sebanyak empat partai dan petinju wanita dua partai.

“Dengan pertandingan ini kita berharap ada putra dan putri dari Nagekeo yang berminat akan olahraga tinju,” kata Bobi Yani.

(don)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top