Daerah

Lokasi Bekas Restauran Teluk Kupang Akan Dijadikan Taman Bekraf

TEROPONGNTT, KUPANG – Lokasi Bekas Restauran Teluk Kupang di Jalan Timor Raya Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, akan dikembangkan menjadi Taman Bekraf, taman bagi usaha ekonomi kreatif. Di lokasi ini nantinya, akan menjadi tempat pameran dan penjualan hasil usaha ekonomi kreatif.

Hal ini dikatakan Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore dalam sambutannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Banpres Bekraf 2019 di Sotis Hotel Kupang, Rabu (5/12/2018). Kegiatan sosialisasi dihadiri ratusan pelaku ekonomi kreatif dari seluruh Kota Kupang.

Menurut Jefry Riwu Kore, di Kota Kupang ada banyak pelaku usaha ekonomi kreatif namun usaha mereka tidak berkembang baik karena berbagai faktor, mulai dari modal, pengemasan, pemasaran dan lainnya. Karena itu, pelaku usaha ekonomi kreatif membutuhkan sentuhan pemerintah.

Adanya bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), kata Jefry Riwu Kore, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Kupang. Untuk menunjang hal tersebutlah maka pemerintah berniat menjadikan lokasi bekas Restauran Teluk Kupang menjadi Taman Bekraf.

Apalagi, kata jefry Riwu Kore, lokasi bekas Restauran Teluk Kupang tersebut berada tepat di wilayah pesisir pantai yang menjadi ruang terbuka hijau. Sehingga masyarakat kecil bisa memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat rekreasi sambil menikmati indahnya kawasan pantai sembari mendukung pengembangan usaha ekonomi kreatif.

Sosialisasi Petunjuk Teknis Banpres Bekraf 2019 di Sotis Hotel Kupang ini dibawakan langsung oleh Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia,  Ricky Joseph Pesik dan jajarannya. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top