Daerah

Layani Penukaran Uang Secara Mobile di 14 Titik, Setelah di Pasar Kasih Naikoten Dimana lagi…?

TEROPONGNTT, KUPANG – Selama bulan Ramadan, Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT membuka layanan penukaran uang secara mobile di 14 titik dalam wilayah Kota Kupang. Kalau hari Rabu (15/5/2019) di Pasar Kasih Naikoten, hari berikutnya dimana lagi…?

Pelayanan penukaran uang secara mobile dengan Mobil Kas Keliling Bank Indonesia di Pasar Kasih Naikoten Kupang, Rabu (15/5/2019) siang, mendapat sambutan positif para pedagang dan pengunjung pasar serta warga sekitar. Buktinya, warga bermai-ramai memanfaatkan pelayanan untuk menukarkan uangnya dengan pecahan uang yang lebih kecil atau uang receh.

Sementara Deputi Kepala Perwakilan/Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan & Administrasi Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT, Eddy Junaedi, dalam acara Sasando Dia (Sante Sante Baomong Deng Media) sekaligus buka puasa bersama para wartawan yang digelar di gedung kantor BI tersebut, Selasa (14/5/2019) sore, menjelaskan, BI Perwakilan NTT membuka layanan penukaran uang secara mobile di 14 titik di Kota Kupang.

Layanan penukaran uang secara mobile tersebut dimulai sejak 13 Mei 2019 dan akan terus berlangsung sampai dengan tanggal 29 Mei 2019. Pada tanggal 13 Mei 2019, layanan penukaran uang secara mobile dibuka di depan Pura Oeba di lokasi kawasan Pasar Oeba, sementara layanan penukaran uang terakhir tanggal 29 Mei 2019 akan dilaksanakan di Area Perparkiran Bekas Kantor Bupati Kupang di jalan Soekarno Kota Kupang.

“Waktu buka pelayanan penukaran uang mulai pukul 08.30 wita hingga pukul 12.00 wita. Warga Kota Kupang dan sekitarnya dipersilahkan memanfaatkan layanan kas keliling mobile ini,” kata Eddy Junaedi.

Selain memanfaatkan layanan mobile, kata Eddy Junaedi, warga juga bisa mendapatkan layanan penukaran uang di kantor kas 12 bank yang ada di Kota Kupang. Layanan ini bukan Cuma di Kota Kupang tetapi juga dibuka di kabupaten-kabupaten di wilayah NTT.

Berikut jadwal layanan penukaran uang secara mobile di wilayah Kota Kupang :

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top